Teknologi
Selasa, 6 Oktober 2015 - 22:14 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Kantongi Sertifikasi, Huawei Honor Play 5X Rp2,2 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honor Play 5X (Phonearena)

Smartphone terbaru Huawei Honor Play 5X akan diluncurkan pekan ini dengan banderol Rp2,2 juta.

Solopos.om, SOLO — Pabrikan asak Tiongkok, Huawei, dikabarkansiap meluncurkan smartphone terbaru Huawei Honor Play 5X. Ponsel pintar itu sudah mendapat sertifikasi dari lembaga Tiongkok, TENAA.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Selasa (6/10/2015), Huawei sudah mengirimkan undangan kepada pihak terkait termasuk media dalam peluncuran smartphone terbaru Honor Play 5X. Huawei Honor Play 5X akan diperkenalkan Sabtu (10/5/ 2015).

Huawei sepertinya sudah cukup lama mengembangkan smartphone terbaru Huawei Play 5X. Selain diberi sertifikasi oleh TENAA, perangkat asal Tiongkok itu juga memiliki spesifikasi cukup menarik.

Advertisement

Huawei sepertinya sudah cukup lama mengembangkan smartphone terbaru Huawei Play 5X. Selain diberi sertifikasi oleh TENAA, perangkat asal Tiongkok itu juga memiliki spesifikasi cukup menarik.

Smartphone terbaru Honor Play 5X akan memiliki layar berukuran 5 inci HD 720p dengan kerapatan 294 ppi. Ponsel pintar Huawei itu juga akan diperkuat baterai dengan daya 4.000 mAh. Dengan daya sebesar 4.000 mAh, Huawei Honor Play 5X bisa digunakan dalam beberapa hari dengan intensitas tinggi.

Huawei Honor Play 5X akan dibekali dengan prosesor Mediatek MT6735 quad core berkecepatan 1.3 GHz, GPU Mali-T720 yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Prosesor Mediatek MT6735 merupakan perangkat tercepat yang akan semakin tangguh dengan adanya RAM sebesar 2 GB.

Advertisement

Di sektor kamera belakang, smartphone terbaru Honor Play 5X akan diberi resolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP. Kamera itu cocok digunakan untuk pencinta fotografi. Menurut rencana ponsel pintar itu akan dijual US$158 atau Rp2,2 juta.

Beralih ke sisi software, smartphone terbaru Honor Play 5X akan ditenagai operating system (OS) Android 5.1 Lollipop. OS Android Lollipop itu nantinya juga bisa diperbarui dengan Android 6.0 Marshmallow apabila sudah dirilis.

Sebelumnya Huawei juga telah meluncurkan smartphone terbaru Honor Plus 6 di Indonesia, Honor Plus 6 dibekali dua kamera belakang dengan resolusi tinggi.

Advertisement

Smartphone terbaru Honor Plus 6 memiliki fitur unggulan dalam hal pengambilan gambar dengan dua kamera belakang dengan masing-masing beresolusi 8 megapiksel (MP) yang disebut bionic parallel dual camera, yang menjanjikan pengalaman mengambil foto luar biasa.

Honor Plus 6 itu juga memiliki kamera depan 8 MP yang memungkinkan pengguna untuk selfie bersama teman. Smartphone terbaru Honor 6 Plus sendiri sudah siap dipesan secara preorder saat ini melalui website honor dan kanal blibli.com seharga Rp5,8 juta.

Dalam masa preorder smartphone terbaru Huawei Honor 6 Plus pembeli akan mendapat bonus gift box senilai Rp400.000, voucher belanja Rp200.000 dan starter pack XL.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif