Entertainment
Selasa, 6 Oktober 2015 - 17:45 WIB

RUMAH TANGGA ARTIS : Resmi Cerai, Muzdhalifah Pegang Hak Asuk Anak

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nassar (Detik.com)

Rumah tangga artis Nassar dan Muzdhalifah akhirnya kandas.

Solopos.com, JAKARTA – Rumah tangga Nassar Farhat Sungkar dan Muzdhalifah akhirnya kandas. Majelis Hakim Pengadilan Agama Tangerang memutuskan keduanya resmi bercerai.

Advertisement

Muzdalifah resmi menjanda hari ini, Selasa (6/10/2015), setelah gugatan perceraiannya diputus secara verstek oleh majelis hakim di Pengadilan Agama Kota Tangerang.

Mangkirnya tergugat dalam hal ini, Nassar, di sidang perceraiannya, maka hakim memiliki kewenangan untuk memutus perkara tersebut tanpa kehadiran tergugat.

“Gugatan penggugat dikabulkan dengan verstek,” ujar Hakim seperti dilansir Okezone.

Advertisement

Dilansir Liputan6, Selasa (6/10/2915), sidang lanjutan gugatan cerai Nassar dan Muzdhalifah berakhir dengan putusan majelis hakim yang meresmikan keduanya berpisah secara verstek. Hal itu lantaran Nassar, sudah dua kali persidangan tak pernah menampakkan batang hidungnya.

Bukan hanya itu, keinginan Muzdhalifah untuk mendapatkan hak asuh anak hasil buah cintanya dengan Nassar pun terkabulkan. Majelis hakim menimbang sesuai pasal 105 Kompilasi Hukum Islam (KHI), tentang pemeliharaan anak yang belum mumayyiz atau belum berumur 12 tahun adalah hak ibunya.

“Ada tiga poin dari hasil keputusan sidang ini. Pertama hakim mengabulkan bercerai seluruhnya. Kedua hakim menyatakan hubungan suami istri nassar-Muzdhalifah bercerai secara resmi. Dan ketiga Hak asuh anak di tangan Muzdhalifah,” kata Dedy Junaedi, kuasa hukum Muzdhalifah usai sidang di Pengadilan Agama Tangerang, Selasa (6/10/2015).

Advertisement

Meski hak asuh jatuh ke tangan Muzdhalifah, tetapi ia tak boleh semena-mena melarang Nassar untuk bertemu buah cintanya, Falhan Abssar. “Tetapi apabila nanti tergugat (Nassar), meminta untuk bertemu, Muzdhalifah harus legowo karena dia bapaknya,” ujar Dedy.

Muzdhalifah pun mengaku tak akan melarang Nassar untuk bertemu anak kandungnya. Ia juga mau hubungan anak-ayah tetap terjalin meski mereka tak lagi suami istri.

“Saya siap kalau bapaknya mau ketemu anaknya 24 jam, saya izinkan. Bagaimana pun dia kan bapak dari anak itu,” tandas Muzdhalifah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif