Jateng
Selasa, 6 Oktober 2015 - 11:50 WIB

MUSYAWARAH WILAYAH PKS : 27 Orang Bersaing Ketua Umum DPW PKS Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PKS (JIBI/Dok)

Musyawarah wilayah (muswil) PKS digelar akan digelar 14 Oktober mendatang. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sebanyak 27 orang bersaing menjadi Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah pada musyawarah wilayah (muswil) 2015.

Advertisement

Koordinator Media Center DPW PKS Jawa Tengah Muntafingah mengatakan pelaksanaan muswil dijadwalkan pada 14 Oktober mendatang di Semarang.

Salah satu agenda muswil yakni memilih Ketua Umum DPW PKS Jateng periode 2015-2020.
“Ada 27 orang kader partai berpeluang menjadi Ketua Umum DPW PKS Jateng,” katanya kepada solopos.com di Semarang, Senin (5/10/2015).

Ke-27 orang itu antara lain, Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi, anggota DPRD Solo Quatly Abdul, Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng Karsono
Mantan anggota DPRD Jateng Agus A, Kamal Fauzi, dan Madi Mulyan. Selain itu juga Latif, Budi P., Amirudin, Ammar Syamsi, Anwar A, Diding Darmudi, Fathurahman, Ghofar I, Arifin M, Hasman Budiadi, Ihsan Musthofa, Jamaludin, Khadziq I, Muhammad Afif, Mutamam H, Nur Sulis, Rusman, Saifidin, Srihartono, Sutrisno, Tohari, dan Yudi B.P.

Advertisement

Sebelum maju di muswil, lanjut Mutafingah ke-27 orang tersebut akan dipilih dalam pemilihan umum internal yang digelar serentak di 35 kabupaten/kota pada Minggu (4/5/2015).

Pemilihan dilakukan di 35 tempat pemungutan suara (TPS) di masing-masing DPD di seluruh Jateng yang dikoordinatori para ketua-ketua DPD kabupaten/kota.

“Hasil perolehan suara ke-27 orang kandidat Ketua DPW PKS Jateng masih dilakukan rekapitulasi,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih mengatakan dari 27 nama tersebut nantinya akan dikerucutkan sebagai kandidat calon ketua umum oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“DPP nantinya memutuskan nama calon ketua umum yang akan maju pada muswil DPW PKS Jateng,” ungkap dia.

Fikri berharap kepengurusan DPW PKS Jateng periode 2015-2020 lebih solid serta mampu meneruskan serta meningkatkan kinerja kepengurusan sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif