News
Selasa, 6 Oktober 2015 - 13:10 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Jack Dorsey Jadi CEO Baru Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jack Dorsey, CEO baru Twitter. (Istimewa/Enterpreneur.com)

Media sosial terpopuler Twitter akhirnya punya bos baru.

Solopos.com, NEW YORK – Salah satu perusahaan pengembang jejaring sosial terpopuler dunia, Twitter, akhirnya punya bos baru. Jack Dorsey akhirnya menggantikan Dick Costolo di posisi chief executive officer (CEO).

Advertisement

Beberapa bulan setelah mantan CEO Twitter Dick Costolo mengundurkan diri dari jabatannya, perusahaan micro-blogging tersebut akhirnya menunjuk co-founder dan CEO sementara Jack Dorsey untuk menduduki posisi tersebut.

Twitter mengatakan Dorsey akan melanjutkan tanggung jawabnya. “Saya merasa terhormat dengan kepercayaan dewan telah mempercayai saya untuk terus menjalankan perusahaan,” kata Dorsey, seperti dilansir GSMArena, Senin (5/10/2015).

Dorsey menambahkan bahwa dia akan fokus pada penyederhanaan layanan untuk pengguna.

Advertisement

Dorsey yang saat ini juga menjabat sebagai CEO layanan pembayaran mobile Square, sempat menjadi CEO Twitter sebelum digantikan oleh Evan Williams pada 2008.

Penunjukan Dorsey sebagai CEO tersebut mendapat sambutan positif dari pemimpin terdahulu, Dick Costolo. Dalam akun Twitter-nya, Castolo menyebut Dorsey sebagai pemimpin yang tenang dan bijaksana.

“@jack adalah pemimpin yang tenang dan bijaksana. Dia berani, terus terang, tegas, dan tim suka bekerja dengan dia,” tulis @dickc.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif