Jateng
Selasa, 6 Oktober 2015 - 20:50 WIB

MAPOLDA JATENG TERBAKAR : Mlihat Sisa Kebakaran, Menteri Yuddy: Tetap Semangat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Mapolda Jateng terbakar pada Rabu (30/9/2015 lalu.

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi mendatangi Mapolda Jawa Tengah untuk meninjau gedung yang terbakar pekan lalu. Didampingi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Nur Ali, Yuddy melihat bagian dalam gedung tersebut.

Advertisement

Menteri Yuddy tiba di Mapolda Jateng di Jalan Pahlawan Semarang pukul 15.02 WIB. Setelah turun dari mobil, ia langsung berjalan menuju gedung yang terbakar di belakang gedung utama.

Rombongan Kementerian dan Polda Jateng langsung menaiki tangga yang penuh puing-puing bangunan yang hangus dan rontok. Sesampai di lantai dua wartawan tidak diperkenankan mengikuti rombongan yang menuju lantai tiga yang menjadi pusat penyebab kebakaran.

Setelah beberapa menit di lantai tiga, menteri Yuddy menuruni tangga. Ia sempat berkomentar tentang hancurnya gedung tersebut. Meski demikian Yuddy tetap menyemangati Kepolisian Jawa Tengah agar tetap melayani masyarakat.

Advertisement

“Itu rangka-rangka gedung bagian atas semua habis, ini bisa lihat sendiri atapnya. Tapi semangat tetap membara, Pak Kapolda,” tandas Yuddy, seperti dilansir detikcom, Selasa (6/10/2015).

Yuddy dan rombongan kemudian berjalan menuju sisi Selatan dan keluar dari pintu samping. Dari luar gedung, politikus Partai Hanura itu berbincang dengan Kapolda sambil melihat kondisi gedung dari luar.

Seusai melihat gedung yang terbakar, Menteri Yuddy dan Kapolda melakukan pertemuan tertutup membahas peristiwa kebakaran yang terjadi 30 September lalu dan juga terkait rencana pembangunan gedung baru Mapolda Jateng.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif