Lifestyle
Selasa, 6 Oktober 2015 - 04:10 WIB

KULINER INDONESIA : “Indonesia Bakal Jadi Pusat Kuliner Dunia”

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuliner Indonesia diperkirakan akan menjadi pusat kuliner dunia.

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia diperkirakan bakal menjadi pusat kuliner dunia. Hal itu diungkapkan oleh pakar kuliner William Wongso.

Advertisement

“Saat ini, pola pikir masyarakat dunia sudah berbeda. Masyarakat sudah mencoba berbagai cita rasa dan dalam waktu dekat, saya perkirakan akan pindah ke kita,” ujar William dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (5/10/2015).

Menurutnya, kuliner Indonesia memiliki cita rasa unik dan kaya rempah yang dulu membuat bangsa Eropa datang dan mengkolonisasi Indonesia. Namun, William menyesalkan sedikitnya restoran Indonesia di luar negeri.

“Tidak seagresif negara-negara baru, misalnya Vietnam. Meskipun negara baru merdeka, tapi masakannya hampir ada di setiap negara maju,” kata dia seperti dilansir laman kantor berita Antara, Senin.

Advertisement

Menurut dia, banyak masyarakat dunia menyukai masakan Indonesia, tapi tidak tahu dari mana asal masakan itu. “Ketika diberi tahu masakan tersebut dari Indonesia, mereka kaget,” kata dia.

Indonesia akan mengirimkan delegasi kulinernya pada Frankfurt Book Fair, Jerman, 13-18 Oktober 2015 mendatang.  Untuk kali pertama dalam 400 tahun sejarah Frankfurt Book Fair, ada tamu kehormatan yang mengangkat kekayaan rempah dan bumbu sebagai daya tarik programnya.

Program kuliner ini dikemas dengan slogan Spice it Up!, tim kuliner Indonesia terdiri dari 25 tokoh kuliner dan juru masak ternama seperti Sisca Soewitomo, Bara Pattiradjawane, dan Bondan Winarno.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif