Sport
Selasa, 6 Oktober 2015 - 20:35 WIB

KARIER PEMAIN : Cabaye Seperti Terlahir Kembali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yohan Cabaye (Sky Sports)

Karier pemain Yohan Cabaye yang kembali cemerlang sejak bergabung dengan Crystal Palace.

Solopos.com, LONDON – Yohan Cabaye resmi kembali ke Liga Premier Inggris dan bergabung dengan CrystalPalace pada musim panas kemarin. Cabaye datang dari raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

Advertisement

Sempat bermain apik bersama Newcastle United, Cabaye kemudian diboyong PSG ke Paris. Namun di PSG, Cabaye kesulitan mendapat tempat utama. Dia pun akhirnya kembali ke Inggris dengan membalaPalace.

BersamaPalace, Cabaye seperti terlahir kembali. Begitu ucapan yang dilontarkan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Menurut Deschamps, Cabaye masih membuktikan diri dapat menjadi pilar penting di Timnas Prancis.

BersamaPalace, Cabaye telah mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Di level Timnas, dia harus bersaing dengan pemain-pemain seperti Paul Pogba, Morgan Schneiderlin, dan Blaise Matuidi untuk mendapatkan tempat di lini tengah. Namun, Deschamps yakin Cabaye akan mendapatkan satu tempat jika terus bermain dengan teratur dan menjaga performanya.

Advertisement

“Terlahir kembali adalah sebuah ucapan yang pantas untuk pemain internasional seperti dia. Dia tidak bermain cukup sering dengan klub sebelumnya, atau setidaknya tidak selama pertandingan penting. Itu membuat frustasi baginya,” ujar Deschamps seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/10/2015).

“Kami sempat berbicara sebelum ia memutuskan untuk pindah ke CrystalPalace. Dia memilih olahraga di atas segalanya. Dia bergabung dengan klub yang lebih kecil, dengan pelatih yang sangat ingin mengontraknya. Sekarang dia tak perlu bertanya-tanya apakah dia akan dimainkan di pertandingan selanjutnya atau tidak,” imbuh Deschamps.

“Dia telah menunjukkan perubahan dalam banyak hal. Dia juga mencetak gol lewat pinalti dan di pertandingan terakhir menunjukkan dia telah kembali ke tingkat yang cukup memuaskan,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif