News
Selasa, 6 Oktober 2015 - 10:35 WIB

HARGA BBM : Jokowi Umumkan Harga Baru BBM Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bahan bakar minyak (Wahyu Darmawan/JIBI/Bisnis)

Harga BBM kemungkinan mengalami perubahan yang akan diumumkan Presiden secepatnya.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan secepatnya mengumumkan harga baru bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

Advertisement

“Secepatnya. Minggu ini, iya,” kata Jokowi di Balaraja Tangerang Banten, Senin (5/10/2015).

Menurut Presiden, rencana perubahan harga BBM tidak hanya terpaku pada premium saja tetapi bisa bahan bakar lain seperti solar maupun bahan bakar pesawat terbang avtur.

“Harga BBM masih dalam proses perhitungan. BBM itu bisa berupa premium, bisa solar, atau yang lainnya, avtur bisa yang lainnya,” ujar dia.

Advertisement

Sebelumnya, Presiden dalam pembukaan rapat terbatas pada Kamis (1/10/2015) menyinggung masalah BBM dan berharap harga bahan bakar jenis premium dapat diturunkan.

“Coba dihitung sekali lagi oleh Pertamina, apakah masih mungkin premium itu diturunkan meskipun hanya sedikit,” kata Presiden di depan para menterinya.

Setelah pernyataan Presiden tersebut beredar luas, seakan-akan dipahami oleh masyarakat harga BBM akan turun. Presiden segera melakukan klarifikasi tentang pemahaman tersebut.

Advertisement

“Saya kemarin tidak minta diturunkan, enggak. Saya minta dihitung kembali dengan seluruh efisiensi yang ada. Kamu sukanya mendahului, belum diputuskan, kelihatan sudah diputuskan, [padahal] belum [diputuskan],” ujar Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif