News
Selasa, 6 Oktober 2015 - 20:10 WIB

HARGA BBM : Jokowi: Harga BBM Masih Dalam Proses Perhitungan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak jenis Premium di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Harga BBM masih mungkin turun. Presiden mengungkapkan saat ini masih dalam proses perhitungan.

Solopos.com, TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, harga bahan bakar minyak (BBM) khususnya premium dan solar sampai saat ini masih dalam proses perhitungan. Begitu juga mengenai tarif listrik, sampai saat ini masih dalam penghitungan.

Advertisement

Namun Presiden Jokowi meluruskan pemberitaan sejumlah media, bahwa dia telah meminta harga BBM dan tarif listrik diturunkan. “Saya kemarin tidak minta diturunkan, saya minta dihitung kembali, dengan seluruh efisiensi yang ada,” kata Presiden Jokowi saat meluncurkan program Investasi Padat Karya Untuk Penyerapan Tenaga Kerja Indonesia, di lokasi pabrik PT Adis Dimension Footwear, di Balaraja Barat, Tangerang, Banten, Senin (5/10/2015) siang.

Presiden Jokowi mengingatkan, seperti dilansir Setkab.go.id, Senin, agar media jangan suka mendahului. Belum diputuskan tapi terlihat seperti sudah diputuskan.

Saat ditanya kapan harga baru BBM akan diumumkan, Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Mensesneg Pratikno, Kepala BKPM Franky Sibarani, Menperin Saleh Husni, dan dan Menaker Hanif Dakhiri mengatakan, akan diumumkan secepatnya dalam pekan ini.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif