Sport
Senin, 5 Oktober 2015 - 18:25 WIB

THAILAND OPEN 2015 : Ini Kata Ihsan Usai Jadi Runner Up

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ihsan Maulana (Badmintonindonesia.org)

Thailand open 2015 telah usai. Ihsan Maulana Mustofa keluar sebagai runner up.

Solopos.com, NONTHABURI – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa menjadi runner up dalam ajang Thailand Open 2015. Ihsan tumbang di partai final oleh wakil Korea Selatan Lee Hyun II.

Advertisement

Finis sebagai runner up Thailand Open 2015 ternyata menjadi capaian terbaik Ihsan. “Alhamdulillah bersyukur, bisa sampai final sudah sangat baik buat saya. Semoga ke depannya bisa lebih percaya diri lagi. Harus lebih banyak latihan lagi,” tutur Ihsan seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Senin (5/10/2015).

Di partai final Ihsan kalah tiga game dari Lee Hyun Il dengan skor, 17-21, 24-22 dan 8-21. Ihsan pun menganggap Lee merupakan lawan terberatnya sepanjang turnamen tersebut. Meski di babak sebelumnya dia berhadapan dengan sejumlah unggulan.

Setalah lolos babak kualifikasi, Ihsan langsung menghadapi salah satu andalan tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk. Di babak ketiga, Ihsan kemudain bertemu dengan tungal putra asal Singapura, Zi Liang Derek Wong, yang merupakan salah satu unggulan turnamen.

Advertisement

Di babak perempatfinal, Ihsan bahkan mengalahkan unggulan pertama turnamen asal Korsel, Son Wanho. Di babak semifinal dia pun mengalahkan wakil Korsel, jeon Heyok Jin, dan akhirnya kalah juga dari wakil Korsel di final.

“Dari segi teknik, Lee Hyun Il merupakan lawan paling berat selama turnamen ini. Apalagi dia pemain kidal, jadi pukulannya susah ditebak. Sebenarnya ada kans untuk menang, tapi di game pertama saya terlalu terburu-buru. Padahal kalau bisa sabar seperti kemarin-kemarin pasti bisa,” papar Ihsan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif