Teknologi
Senin, 5 Oktober 2015 - 03:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Japan Display Pamerkan Layar 8K

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Japan Display Besut layar 8K (Engadget)

Teknologi terbaru layar 8K berukuran 17 inci sedang dikembangkan Japan Display.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan gabungan Sony, Toshiba dan Hitachi, Japan Display, dikabarkan siap meluncurkan layar resolusi 8K berukuran 17,3 inci. Padahal saat ini layar 4K baru saja marak digunakan.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Minggu (4/10/2015), perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, baru saja meluncurkan smartphone terbaru Xperia Z5 Premium yang dibekali layar 4K. Namun, teknologi terbaru 8K atau dua kali lipat dari 4K akan segera dirilis.

Teknologi terbaru layar 8K buatan Japan Display akan berukuran 17,3 inci. Resolusi 8K membikin layar tersebut mempunyai 7.680 kolom dan 4.320 baris dengan jumlah total piksel mencapai 33 juta piksel.

Kepadatan piksel teknologi terbaru 8K itu sebesar 510 piksel per inci. Sangat rendah dibanding kepadatan latar 4K smartphone terbaru Xperia Z5 Premium dengan kerapatan 806 piksel.

Advertisement

Layar 8K tersebut memiliki fitur refresh rate 120 Hz. Fitur refresh rate sebesar 120 Hz biasanya ada di gamer hardcore atau di layar yang digunakan untuk membuat video.

Teknologi terbaru layar 8K itu sepertinya akan digunakan untuk membuat video dan kesehatan. Japan Display memang merancang layar 8K untuk kalangan atas. Layar 8K itu belum diketahui harganya. Namun, dengan keunggulan piksel yang besar, bisa jadi harganya akan sangat mahal.

Teknologi terbaru layar 8K buatan Japan Display itu membuat tampilan video atau gambar akan sangat cerah, jelas dan tajam. Apabila disematkan di smatphone pasti akan menghasilkan karya yang sangat jelas dengan resolusi tinggi.

Advertisement

Teknologi terbaru Layar 8K itu akan dipamerkan di acara Ceatec Japan 2015 di Makuhari Messe,  7-10 Oktober. Namun, untuk tanggal dan harga pasti perilisan masih menunggu kabar lebih lanjut.

Advertisement
Kata Kunci : Teknologi Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif