Sport
Senin, 5 Oktober 2015 - 08:25 WIB

PRESTASI PEMAIN BINTANG : Gol ke-109 Ibrahimovic Menjadi Topskor di PSG

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic kini menjadi pencetak gol terbanyak di PSG. Ist/youtube.com

Prestasi pemain bintang Paris Saint-Germain Ibrahimovic kini menjadi topskorer sepanjang sasa PSG.

Solopos.com, PARIS — Zlatan Ibrahimovic mengukir catatan rekor istimewa seusai membawa Paris St. Germain mengalahkan Olympique Marseille 2-1. Ibrahimovic resmi menyandang status sebagai topskorer PSG sepanjang masa.

Advertisement

Marseille mengejutkan publik PSG setelah Michyi Batshuayi menjebol gawang yang dijaga Kevin Trapp lewat sundulannya untuk memimpin 1-0 di menit ke-30. Namun, keunggulan Marseille tidak bertahan lama.

Di menit-menit akhir paruh pertama, PSG menciptakan gol balasan 11 menit berselang setelah wasit menunjuk titik putih karena Ibrahimovic diganjal kiper Steve Mandanda. Bombar Swedia itu maju sebagai algojo dan sukses mengirim bola ke arah yang berlawanan dari arah jatuh Mandanda. Itu adalah gol ke-109 Ibra yang menyamai Pauleta sebagai pencetak gol terbanyak di Les Parisiens.

Momen itu akhirnya tiba di menit ke-44. Wasit lagi-lagi menunjuk titik 12 pas menyusul hand ball Rolando saat berduel dengan Ibra. Eks penyerang Ajax, Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan Barcelona itu kembali menaklukkan Mandanda di tempat yang sama. Gol tersebut adalah yang ke-109 bagi Ibra sekaligus melewati Pauleta.

Advertisement

Hal yang lebih hebat lagi dari Ibra adalah dia membuat 109 gol itu hanya dalam 137 pertandingan sejak digaet dari Milan pada Juli 2012. Sedangkan Pauleta membutuhkan 211 pertandingan atau lima tahun pada 2003-2008.

Tidak hanya itu, pencapaian ini dilakukan Ibra hanya sehari setelah hari ulang tahun ke-34 yang jatuh pada 3 Oktober. “Ini adalah seorang pemain yang sangat bagus, seorang pemain hebat,” puji pelatih PSG Laurent Blanc kepada Canal Plus seperti dilansir detiksport.

“Anda hanya harus melihat jumlah gol yang dia buat. Tidak mengejutkan bagi saya dia mampu memecahkan rekor gol ini dalam waktu yang singkat.”

Advertisement

PSG belum terkalahkan di sembilan pertandingan pertama Ligue 1 dan kini menduduki posisi teratas klasemen sementara dengan 23 poin. PSG unggul lima poin dari rival-rival terdekatnya Angers dan Caen, yang sama-sama mengoleksi 18 poin di urutan kedua dan ketiga. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif