Sport
Senin, 5 Oktober 2015 - 00:00 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Lumat MU 3-0, Arsenal Naik Ke Posisi Kedua Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 pekan kedelapan menyajikan laga antara Arsenal vs Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Laga big match tersaji di pekan kedelapan Liga Inggris 2015/2016. Manchester United harus bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015), untuk menghadapi tuan rumah Arsenal.

Advertisement

Pertandingan baru berjalan enam menit MU langsung kebobolan. Arsenal unggul melalui gol Alexis Sanchez yang menerima umpan Mesut Ozil. Satu menit kemudian Arsenal menambah keunggulan.

Kali ini Ozil yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bekerja sama dengan Theo Walcott, Ozil kemudian mampu melepaskan tendangan terarah yang gagal dibendung David De Gea. Arsenal pun unggul 2-0 saat pertandingan baru berusia tujuh menit.

Menit ke-20, Arsenal kembali mencetak gol. Alexis Sanchez mencatatkan namanya untuk kali kedua di pertandingan ini. Sanchez mengecoh dua pemain MU sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang berujung gol. Tertinggal, MU pun berusaha menyerang.

Advertisement

Namun usaha mereka selalu kandas di daerah pertahanan Arsenal. Peluang emas untuk MU baru tercipta satu menit jelang turun minum melalui Anthoni Martial. Sayang dia Martial yang sudah tepat berada di mulut gawang Tendangannya masih bisa diblok Petr Cech. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Louis Van Gaal memasukkan dua pemain untuk mendobrak pertahanan MU. Marouane Fellaini menggantikan Memphis Depay, sementara Antonio Valencia menggantikan Matteo Darmian. Masuknya dua pemain itu terbukti membuat MU lebih agresif di awal-awal babak kedua.

Menit ke-61, MU mendapat sebuah peluang. Wayne Rooney melakukan sepakan keras dari luar kotak pinalti namun masih bisa dihalau Petr Cech. Tendangan Juan Matadi menit ke-70 juga masih sedikit melambung di atas gawang.

Advertisement

Di babak kedua ini, MU terus mendominasi permainan, sedangkan Arsenal sesekali melakukan serangan balik yang berbahaya. Namun hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Kemenangan 3-0 atas MU ini membuat Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan poin 16.

Susunan pemain Arsenal vs Manchester United

Arsenal: Cech, Mertesacker, Gabriel, Monreal, Bellerin, Ramsey, Ozil, Coquelin, Sanchez, Cazorla, Walcott

Manchester United: De Gea, Smalling, Blind, Young, Darmian, memphis, Mata, Rooney, Carrick, Schweinsteiger, Martial

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif