News
Senin, 5 Oktober 2015 - 16:00 WIB

KESEHATAN WAPRES : Hadiri Sidang PBB, JK Tunda Pulang untuk Check Up di New York

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wapres Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) berjabat tangan saling memaafkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri) pada Open House Idulfitri 1436 H di Istana Wapres, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (17/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Saptono)

Kesehatan Wapres kembali menjadi perhatian. Karena memeriksakan kesehatan, JK menunda kepulangannya dari New York.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla memperpanjang waktu tinggal di New York, Amerika Serikat, untuk memeriksakan kesehatannya.

Advertisement

Jusuf Kalla (JK) berangkat ke Negeri Paman Sam pada dua pekan lalu, tepatnya Rabu (23/9/2015). Dia dijadwalkan menghadiri Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang berlangsung 25 September-2 Oktober 2015.

Muhammad Oemar, Sekretaris Wakil Presiden, mengatakan sampai saat ini Kalla masih berada di Amerika Serikat untuk melanjutkan pemeriksaan kesehatan. Jadwal kepulangannya ke Indonesia pun diundur dari semula pada Minggu (4/10/2015) menjadi Kamis (8/10/2015).

“Pak JK masih di AS melanjutkan pemeriksaan kesehatan. Rencana kembali ke Jakarta pada 8 Oktober [2015] sore,” ujarnya dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin (5/10/2015).

Advertisement

Pemeriksaan kesehatan memang dibutuhkan pria berusia 73 tahun itu pascapemasangan ring di pembuluh darah pada jantungnya beberapa waktu lalu.

Rabu (9/9/2015), JK sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, setelah diobservasi karena kelelahan dan menjalani operasi pemasangan ring pada jantungnya. Namun, esok harinya, JK sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif