News
Senin, 5 Oktober 2015 - 00:10 WIB

Banjir Bandang Prancis Tewaskan 16 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Banjir di Prancis (BBC)

Banjir bandang Prancis menewaskan sedikitnya 16 orang.

Solopos.com, PARIS – Banjir bandang di wilayah Riviera Prancis menewaskan sedikitnya 16 orang, Minggu (4/10/2015). Sementara enam orang  lainnya belum ditemukan.

Advertisement

Banjir dipicu turunnya hujan lebat pada Sabtu (3/10/2015). Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan tercatat curah hujan mencapai 180 milimeter dalam waktu tiga jam.

Menurut pejabat setempat seperti dilansir Reuters tiga orang yang berada di panti wreda yang terletak di Briot termasuk bagian dari korban tewas. Mereka juga mengungkapkan enam orang dilaporkan hilang.

Banjir juga menyebabkan gangguan pada layanan kereta api di Cannes. Sementara di Nice penerbangan dialihkan pada Sabtu malam dan hingga kemarin pagi sejumlah penumpang masih terjebak banjir di area itu. Ribuan rumah tak menerima pasokan listrik akibat luapan air tersebut.

Advertisement

Sementara itu dilaporkan bbc.com, tiga dari korban tewas merupakan manula yang tenggelam saat sebuah panti wreda di Kota Biot terkena terjangan banjir. Korban juga berasal dari beberapa orang yang terjebak di dalam mobil saat berada di terowongan dan parkiran bawah tanah saat banjir datang.

Presiden Prancis, menyampaikan belasungkawa ketika berkunjung di panti wreda di Biot. Ia  meminta warga setempat tetap waspada. “Ini belum berakhir,” ucapnya.

Ia juga mengungkap terima kasih kepada para regu penyelamat dan mengapresiasi solidaritas rakyat dalam menangani bencana alam tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif