Sport
Minggu, 4 Oktober 2015 - 20:30 WIB

THAILAND OPEN 2015 : Kalahkan Wakil Malaysia, Ade/Wahyu Sabet Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ade/Wahyu saat menjuarai Thailand Open (Badminton Indonesia)

Thailand Open 2015 telah usai. Ganda putra Indonesia berhasil menjadi juara.

Solopos.com, NONTHABURI – Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira sukses menyabet gelar juara di Thailand Open 2015. Itu merupakan gelar perdana Ade/Wahyu di level grand prix gold.

Advertisement

Di partai final Thailand Open 2015, Ade/Wahyu mengandaskan ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Ade/Wahyu menang dalam rubber game yang sangat sengit dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-16. Mereka membutuhkan waktu hingga 72 menit untuk menjungkalkan wakil Malaysia itu.

“Alhamdulillah, senang rasanya. Enggak menyangka juga karena kami hanya bermain nothing to lose, enggak mikir menang kalah. Apalagi secara pengalaman mereka lebih unggul dari kami,” kata Ade seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Minggu (4/10/2015).

“Senang rasanya karena bisa menyumbang gelar untuk ganda putra Indonesia. Dari awal kami bermain fokus di lapangan, masalah tenaga mungkin kami masih lebih unggul. Main semangat saja tadi,” kata Wahyu menambahkan.

Advertisement

Game pertama dimulai, Ade/Wahyu sempat tertinggal 3-7 dari Koo/Tan. Ade/Wahyu kemudian terus mengejar ketertinggalan, hingga menyamakan kedudukan menjadi 8 sama. Namun sebelum interval, pasangan Malaysia unggul 10-11. Usai jeda interval, Ade/Wahyu sempat unggul 17-13, namun mereka terkejar dan kalah 20-22.

Game kedua kembali berjalan sengit. Ade/Wahyu terus berusaha melancarkan serangan lebih dulu kepada lawan. Mereka pun menang di game kedua dengan skor 23-21. Di game ketiga Ade/Wahyu lebih mudah dalam mengalahkan Koo/Tan. Setelah sebelumnya menang dengan skor ketat, di game ketiga Ade/Wahyu menang dengan skor 21/16.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif