Soloraya
Minggu, 4 Oktober 2015 - 23:10 WIB

SOLO MENGAJAR : 90 Relawan Solo Mengajar Training di Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Training volunter Solo Mengajar di Karanganyar (Istimewa)

Solo Mengajar mengadakan training volunter di Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 90 relawan Solo Mengajar mengikuti training volunter di LPPKS Karanganyar. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu-Minggu (3-4/10/2015).

Advertisement

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (3/10/2015), kegiatan ini digelar untuk memberikan pembekalan bagi tim relawan Solo Mengajar angkatan ke-10. Ketua Open Rekrutmen Volunter Angkatan 10 Solo Mengajar, Citra Hapsari, mengatakan training kali ini mengambil tema Berkarakter Kuat, Peduli, Kreatif, Cerdas.

Diutarakan Citra, meskipun volunter yang mengikuti training berjumlah 90 orang tetapi Solo Mengajar telah menerima 140 orang relawan. “Jumlah yang mendaftar mencapai 340 orang,” kata dia di sela-sela acara, Sabtu (3/10/2015).

Direktur Solo Mengajar, Gentur Yoga Jati dihadapan peserta training mengatakan, Solo Mengajar merupakan suatu gerakan atau movement di bidang pendidikan. Yoga, demikian dia akrab disapa, kembali mengingatkan hakikat gerakan yang diusung Solo Mengajar.

Advertisement

“Perlu diingat Indonesia merdeka karena gerakan bukan karena program. Solo Mengajar adalah suatu gerakan. Dan dalam suatu gerakan pasti ada suatu kerelawanan,” papar dia.

Diakuinya, gerakan Solo Mengajar hadir lantaran terinspirasi dari gerakan Indonesia Mengajar. Kendati demikian, ditegaskan olehnya, Solo Mengajar tidak berafiliasi dengan organisasi atau lembaga apapun.

“Lewat Solo Mengajar diharapkan tidak hanya muncul satu Butet Manurung tetapi muncul banyak Butet Butet lain,” tambahnya.

Advertisement

Kegiatan training volunter Solo Mengajar diisi dengan paparan mengenai Solo Mengajar, softskill mengajar serta keakraban dengan sesama volunter.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif