Otomotif
Minggu, 4 Oktober 2015 - 13:15 WIB

SEPEDA MOTOR KONSEP : Inikah Penerus Motor Tercepat Suzuki Hayabusha?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain Suzuki GSX Concept. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor konsep Suzuki GSX akan diperkenalkan akhir bulan ini.

Solopos.com, TOKYO – Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki, baru saja merilis foto penggoda (teaser) sepeda motor konsep terbarunya. Melihat bentuknya, bisa jadi motor tersebut akan meneruskan kesuksesan motor tercepat Suzuki, Hayabusha.

Advertisement

Tidak seperti biasanya, teaser kali ini tidak berbentuk sketsa tiga dimensi jadi, melainkan masih abstrak. Roda depan dan belakang tampak tidak memiliki jeruji dan posisinya menyatu dengan bodi motor.

Dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, Jumat (2/10/2015), sepeda motor konsep itu diberi nama Suzuki GSX Concept dan akan dipamerkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) pada 28 Oktober 2015 mendatang.

Melihat bagian depannya, GSX Concept memiliki tarikan garis mirip GSX-R1000 namun sedikit lebih lebar. Lampunya dipastikan telah menggunakan LED dan posisi lampu sein dibuat segaris dengan lampu utama.

Advertisement

Beberapa hal yang membuatnya mirip sepeda motor Suzuki Hayabusha versi saat ini adalah ventilasi udara yang besar, kaca depan (visor) tinggi, tangki bensin dan jok yang lebar serta bagian buritan yang sedikit melengkung ke bawah.

Kendati tidak dijelaskan secara detail, pabrikan berlambang S itu mengatakan GSX Concept akan mewarisi DNA motor kencang Suzuki. Sama seperti Hayabusha, sepeda motor konsep itu juga akan dibekali mesin empat silinder segaris.

Rumor yang beredar menyebut sepeda motor konsep Suzuki GSX Concept akan masuk jalur produksi pada akhir semester pertama 2016. Tetapi masih belum diketahui nama Hayabusha masih digunakan atau tidak.

Advertisement

Seperti diketahui, Hayabusha merupakan motor terkencang yang pernah dibuat Suzuki. Motor bongsor itu punya mesin 1.340 cc empat silinder dengan transmisi enam percepatan. Di bursa motor, Hayabusha bersaing ketat dengan Kawasaki ZX-14R.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif