Sport
Minggu, 4 Oktober 2015 - 20:08 WIB

PIALA PRESIDEN 2015 : Semifinal Leg I, Persib Takluk Di Kandang Mitra Kukar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 babak semifinal leg I mempertemukan Mitra Kukar kontra Persib Bandung di Stadion Aji Imbut.

Solopos.com, TENGGARONG – Persib Bandung harus melawat ke Stadion Aji Imbut dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2015, Minggu (4/10/2015). Menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Persib kehilangan enam pilar utamanya karena cedera dan akumulasi kartu.

Advertisement

Pelatih Djajang Nurjaman pun memainkan sejumlah pemain pelapis termasuk Yandi Sofyan sebagai ujung tombak. Meski begitu Persib tetap terlihat menyerang di awal babak pertama. Makan Konate yang berperan sebagai pengatur serangan mampu mengancam gawang Mitra Kukar yang dijaga Rivki Mokodompit.

Mitra Kukar pun tak tinggal diam. Defri Risky sempat membuat barisan pertahanan Persib kerepotan usai menyisir di sisi kiri. Menit ke-21, Mitra Kukar kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas Airlangga Sucipto. Sayang tendangannya masih tipis di atas mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Mitra Kukar maupun Persib terus mencoba menyerang. Namun 20 menit pertama di babak kedua, tak ada peluang emas satu pun dari keduanya. Baik serangan Persib dan Mitra Kukar maupun Persib kesulitan menembus bek lawan.

Advertisement

Praktis hanya peluang dari Fajar Handika di menit ke-62 yang mampu mengancam gawang Persib. Fajar melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang gagal ditangkap dengan baik oleh Made Wirawan. Beruntung bola kembali bisa diamankan.

Persib juga mendapat peluang dari tendangan keras yang dilakukan Atep pada menit ke-70. Namun, tendangannya masih sangat mudah ditangkap oleh Rivky. Delapan menit berselang, Persib kembali mendapat peluang.

Kali ini melalui tendangan bebas Firman Utina. Tendangan pemain bernomor punggung 15 itu masih tipis di atas mistar gawang. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Namun sang tuan rumah lah yang berhasil membobol gawang.

Advertisement

Mitra Kukar berhasil unggul berkat gol yang dicetak Carlos Raul. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Zulkifli Syukur menit ke-82, Carlos Raul sukses menyundul bola yang mampu mengelabui kiper I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar itu berakhir hingga laga usai.

Susunan pemain Mitra Kukar vs Persib Bandung:

Mitra Kukar: Rivki Mokodompit, Zulkifli, OK John, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal, Fajar Handika, Rizky Pellu, Hendra Bayau, Defri Risky, Carlos Raul, Airlangga Sucipto.

Persib Bandung: Made Wirawan, Supardi, Abdul Rahman, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Konate, Atep, Yandi Sofyan, Tantan

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif