Otomotif
Minggu, 4 Oktober 2015 - 14:00 WIB

KONTES MODIFIKASI : “Kuda Liar” Ini Jadi Door Prize Kustomfest Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuda Liar BMW R65 hadiah door prize Kustomfest 2015. (Detik.com)

Kontes modifikasi Kustomfest 2015 memberi door prize berupa BMW R65.

Solopos.com, YOGYAKARTA – Untuk menarik minat pengunjung, kontes modifikasi Kustomfest 2015 juga membagi-bagikan hadiah door prize. Tak tanggung-tanggung, salah satu hadiahnya adalah “kuda liar”.

Advertisement

Bukan hewan berkaki empat, melainkan motor klasik BMW R65 karya rumah modifikasi Retro Classic Cycle Jogja. Motor modifikasi itu nantinya akan diberikan kepada seorang pengunjung beruntung di kontes modifikasi Kustomfest 2015.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Kustomfest 2015, salah satu kontes modifikasi terbesar di Yogyakarta itu digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 3-4 Oktober 2015.

Dengan membayar tiket masuk seharga Rp50.000, Anda berkesempatan memenagkan BMW R65 dalam kegiatan Lucky Draw.

Advertisement

Direktur Kustomfest 2015 sekaligus CEO Retro Classic Cycle Jogja, Lulut Wahyudi mengatakan BMW R65 itu benar-benar memancarkan aura kuda liar yang kuat. Hal itu terasa pada performa mesin 650 cc-nya yang galak dan sulit ditaklukkan.

“Kami ambil namanya dari tampilan motornya yang liar. BMW R65 ini bermesin Boxer 650 cc lansiran 1978. Sasis, bodi dan mesin twin ini juga telah di-setting ulang agar memiliki performa tinggi,” jelar Luluh seperti dilansir laman Detik, Sabtu (3/10/2015).

Berubah drastis dari bentuk aslinya yang bergaya cruiser touring, BMW R65 hasil modifikasi itu kini punya tampilan ala traditional scrambler dengan kaki-kaki jenjang dan dimensi yang jauh lebih ramping.

Advertisement

Aura klasiknya terasa berkat perpaduan warna oranye pada setang, pelek dan suspensi dengan warna putih pada tangki. Bongkahan mesin dengan bentuk knalpot tidak lazim juga membuat tampilannya makin nyentrik.

Kendati BMW R65 itu telah dimodifikasi dengan ekstrem, Lulut mengklaim kuda besi yang tidak lagi muda itu memiliki sasis kuat, pengendalian yang baik serta tetap aman dikendarai meski dibawa ke medan yang ekstrem sekalipun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif