News
Minggu, 4 Oktober 2015 - 05:45 WIB

KISAH INSPIRATIF : Rewel, Bayi Ini Disusui Perawat Saat Operasi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayi disusui saat menjalani operasi. (Istimewa)

Kisah inspiratif datang dari operasi yang melibatkan seorang bayi di Tiongkok.

Solopos.com, GUANGDONG – Foto seorang perawat yang tengah menyusui bayi saat operasi menyentuh banyak hati publik dunia maya (netizen) Tiongkok. Foto itu menjadi kisah inspiratif di Tiongkok pekan ini.

Advertisement

Dilansir Dailymail, Sabtu (3/10/2015), bayi usia satu bulan di Rumah Sakit Shenzhen. Guangdong, Tiongkok menjalani operasi luka di anusnya. Selama dilakukan operasi, bayi ini terus saja bergerak dan menangis hingga menyulitkan para dokter melakukan operasi.

Tanpa berpikir panjang salah seorang perawat, Li Boaxia, berinisiatif menenangkannya. Hasilnya, operasi berjalan sukses dan kondisi si bayi kini telah membaik.

Ayah sang bayi (kanan) mengucapkan terima kasih kepada perawat Li yang telah berinisiatif menyusui anaknya. (Istimewa/Weibo)

Advertisement

Setelah menyusu, bayi itu menjadi tenang dan operasi dapat diselesaikan dengan baik. Semua orang dalam ruang operasi itu mengatakan ini adalah pengalaman yang sangat menyentuh.

Aksi perawat ini direkam oleh rekan-rekannya lalu beredar di Weibo, sebuah jejaring sosial semacam Twitter yang populer di Tiongkok. Tidak diketahui pasti apakah perawat Li meminta izin terlebih dahulu sebelum menyusui anak orang lain.

Yang pasti, ayah si bayi dikabarkan mengucapkan terima kasih karena operasi anaknya berjalan lancar. “Kamu adalah perawat malaikat,” kata ayah Wei Wei kepada si perawat, Sabtu (3/10/2015).

Advertisement

Saat dioperasi, bayi Wei Wei memang tidak mendapatkan bius total karena usia dan berat badannya masih terlalu rendah. Alhasil ia cuma mendapatkan anestesi lokal sehingga masih bisa bergerak saat tim dokter membedahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif