Teknologi
Minggu, 4 Oktober 2015 - 04:45 WIB

KAMERA TERBARU : Begini Detail Kamera Seharga Mobil Leica S (Type 007)

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leica S (Detik)

Kamera terbaru Leica S (Type 007) yang dibanderol dengan harga selangit membuka pre order di Indonesia.

Solopos.com, TOKYO – Leica memperkenalkan kamera terbarunya yang dibanderol dengan harga selangit. Kamera bernama Leica S (Type 007) itu dibanderol nyaris Rp300 juta.

Advertisement

Leica S (Type 007) adalah kamera medium format dengan sensor Leica MAX CMOS 35,7 megapixel. Sensor ini tak dilengkapi dengan low pass filter, sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih tajam.

Sensor ini ditemani dengan prosesor Maestro II yang bisa memberikan frame rate sebesar 3,5 fps dalam mode burst. Selain itu, prosesor ini juga membuat Leica S (Type 007) bisa merekam video 4K dengan format super 35.

Kamera ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi dan sistem GPS yang bisa merekam data lokasi tempat foto diambil. Dengan koneksi WiFi Leica S (Type 007) juga terhubung dengan Iphone dan Ipad dengan aplikasi khusus yang disediakan oleh Leica.

Advertisement

Sayang Leica tak mau mengungkap harga jual kamera ini di Indonesia. Menurut Jacqueline Sudirgo, Marketing & Public Relation Leica Indonesia, harga kamera sangat bergantung pada nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika.

“Jadi harganya belum bisa ditentukan, kalau tertarik bisa langsung pre order dulu saja ke kami,” ujar Jacqueline dikutip dari laman Detik, Sabtu (3/10/2015).

Di Amerika Serikat, Leica S (Type 007) ini dijual dengan harga US$19.700 atau sekitar Rp288 juta dengan asumsi Rp14.000/US$.
Sementara di Singapura, menurut TS Sim, Leica ini dijual dengan harga SGD27.500, atau sekitar RP281 juta dengan asumsi Rp10.200 per SGD.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif