Jateng
Minggu, 4 Oktober 2015 - 14:50 WIB

HUT TNI : Jajaran Kodam Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi (kiri) meletaknya karang bunga saat melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Giri Tunggal Semarang, Jumat (2/10/2015). (Istimewa)

HUT TNI diperingati jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan melakukan tradisi ziarah ke taman makam pahlawan. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Jajaran Kodam IV/Diponegoro melakukan tradisi ziarah ke taman makam pahlawan dalam rangka menyambut HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT ke-65 Kodam IV/Diponegoro pada 5 Oktober 2015.
Ziarah ke taman makam pahlawan Giri Tunggal Semarang dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Jumat (2/10/2015).

Advertisement

Kegiatan itu diikuti Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para pejabat TNI, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/Diponegoro Ny Jawandi dan para pengurus.

Pangdam meletakkan karang bunga di tugu taman makam pahlawan Giri Tunggal, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan menabur bunga ke atas makam pahlawan.

“Tradisi ziarah ke taman makam pahkawan ini bukan sekadar seremonial semata, namun untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan segalanya, baik nyawa, harta dan jiwa mereka,” kata Pangdam.

Advertisement

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IV/Diponegoro Kolonel Infantri Zainul Bahar mengatakan upacara HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV/Diponegoro akan dilaksanakan di lapangan Jenderal Besar Sudirman Ambarawa pada 5 Oktober mendatang.

“Upacara akan melibatkan unsur TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara,” ujar dia.

Kapendam menambahkan dalam rangkai HUT TNI dan HUT Kodam sebelumnya telah dilakukan kegiatan anjangsana ke Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama serta pemberian tali asih kepada putra/putri anggota yang berprestasi.

Advertisement

“Kegiatan anjangsana dan pemberian tali asih merupakan wujud perhatian dan kepedulian pimpinan terhadap para anggotanya,” kata dia.

Di samping itu, imbuh dia, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny Jaswandi beserta para pengurus Pia Ardhya Garini dan Jalasenastri juga melakukan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Piatu Gatot Subroto Jl. Sultan Agung 145 Gajah Mungkur, Semarang serta memberikan tali asih kepada anak-anak panti asuhan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif