Sport
Minggu, 4 Oktober 2015 - 01:55 WIB

HASIL LIGA PREMIER INGGRIS : Southampton Taklukkan Chelse 3-1 di Stamford Bridge

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil Liga Premier Inggris poekan kesembilan kian membawa Chelsea terpuruk setelah dikalahkan Southampton 1-3.

Solopos.com, LONDON — Chelse tampil lesu saat menghadapi Southampton di Stamford Bridge, Minggu (4/10/2015) dini hari WIB. Lini belakang yang keropos serta minimnya kreasi dari tengah membuat Chelsea takluk 1-3 dari Soton.

Advertisement

Bagi Chelsea, itu adalah kekalahan keempat mereka di Premier League musim ini dan kekalahan kedua mereka di kandang. Kekalahan pertama di kandang musim ini didapatkan The Blues dari Crystal Palace. Kala itu, mereka takluk 1-2.

Chelsea boleh mendominasi pertandingan di babak pertama, dan sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Willian, namun Soton membalikkan keadaan lewat tiga gol yang diciptakan oleh Steven Davis, Sadio Mane, dan Graziano Pelle. Pelle tampil apik dengan torehan 1 gol dan 2 assist pada laga ini.

Advertisement

Chelsea boleh mendominasi pertandingan di babak pertama, dan sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Willian, namun Soton membalikkan keadaan lewat tiga gol yang diciptakan oleh Steven Davis, Sadio Mane, dan Graziano Pelle. Pelle tampil apik dengan torehan 1 gol dan 2 assist pada laga ini.

Dalam keadaan 1-1, manajer Chelsea memasukkan Nemanja Matic di awal babak kedua. Mourinho berniat untuk memenangi duel di lini tengah sekaligus menambal bocor yang tak mampu ditalangi oleh duet Cesc Fabregas dan Ramires. Namun demikian, bukannya mencetak gol, Chelsea malah tertinggal. Taktik Mourinho bubar jalan. Mourinho pun mengganti Matic kembali dan memainkan Loic Remy untuk mengejar defisit gol.

Lini belakang Chelsea juga buruk dengan seringnya pemain-pemain mereka kalah berduel satu lawan satu dengan pemain Soton. Sampai pertandingan ini, gawang Chelsea sudah kebobolan 17 gol di liga. Sementara, lini depan mereka baru menghasilkan 12 gol.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, pada menit ke-10, Chelsea mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri setelah Eden Hazard dilanggar oleh Oriol Romeu. Willian pun maju menjadi eksekutornya.

Tendangan bebas Willian melengkung dan mengarah ke tiang jauh. Kendati kiper Soton, Maarten Stekelenburg, sudah melompat untuk menjangkau bola, ia tetap gagal menghalaunya. Chelsea unggul 1-0 dan buat Willian, ini adalah gol keduanya dalam dua laga terakhir di Premier League. Pada laga melawan Newcastle United pekan sebelumnya, ia juga sukses menciptakan gol lewat tendangan bebas.

Pada menit ke-43, Soton akhirnya menyamakan kedudukan. Gol bermula dari umpan panjang dari sisi kanan yang diarahkan kepada penyerang mereka Graziano Pelle. Tanpa buang waktu, Pelle langsung membelokkan bola ke arah Steven Davis yang masuk dari lini kedua. Davis lantas melepaskan sepakan first-time tanpa bisa dihalau Begovic.

Advertisement

Di awal-awal babak kedua, Soton sempat mengancam ketika Mane lolos dari jebakan offside. Namun, dua kali tembakannya dari dalam kotak penalti gagal.

Pada menit ke-59, Soton mencetak gol kedua. Mane, yang menerima umpan terobosan Pelle dari tengah, langsung berhadapan dengan Begovic usai memenangi perebutan bola dengan Gary Cahill. Sepakan Mane, meski sempat mengenai Begovic, membobol gawang Chelsea. 2-1 untuk Soton.

Pertahanan Chelsea benar-benar rapuh, dan ini kembali terlihat pada gol ketiga Soton yang tercipta pada menit ke-73. Soton dengan cepat melakukan serangan balik ketika The Blues kekurangan jumlah pemain di lini pertahanan. Dengan sigap Mane memberikan umpan terobosan ke kanan, tempat di mana Graziano Pelle berada. Dengan tenang, Pelle kemudian menyelesaikannya dengan sepakan datar kaki kanan. 3-1. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

HASIL LENGKAP LIGA INGGRIS:
• Sabtu, 03 Oktober 2015
– Crystal Palace 2 – 0 West Bromwich Albion
– Norwich City 1 – 2 Leicester City
– Aston Villa 0 – 1 Stoke City
– AFC Bournemouth 1 – 1 Watford
– Sunderland 2 – 2 West Ham United
– Manchester City 6 – 1 Newcastle United
– Chelsea 1 – 3 Southampton

Pemain Chelsea John Terry terlihat kecewa seusai timnya dikalahkan Southampton. JIBI/Rtr/Paul Childs

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif