Sport
Minggu, 4 Oktober 2015 - 23:30 WIB

CEDERA PEMAIN : Pernapasan Bermasalah, Lichtsteiner Absen Sebulan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Juventus Stephan Lichtsteiner sebut timnya kini semakin kuat dan kompak. Ist/Dok

Cedera pemain dialami bek kanan Juventus, Stephan Lichtsteiner.

Solopos.com, TURIN – Bek sayap Juventus, Stephan Lichtsteiner dilaporkan mengalami masalah pernapasan beberapa waktu lalu. Dia pun dilaporkan sudah menjalani operasi kecil pada jantungnya.

Advertisement

Bek asal Swiss itu pun harus menepi selama sebulan setelah menjalani operasi tersebut. Lichtsteiner ditarik keluar saat Juventus bermain imbang 1-1 melawan Fronsinone pekan lalu. Saat itu, Lichtsteiner mengeluh kesulitan dalam bernapas.

Ia kemudian kembali ke skuat selang beberapa hari.. Namun, dokter mengkhawatirkan kondisinya dan menyuruh untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari tes itu ditemukan sedikit masalah pada jantungnya, dan kemudian diatasi dengan jalan operasi.

“Saat pertandingan pekan lalu melawan Fronsinone, Stephan Lichtsteiner menderita kesulitan bernapas karena aritmia jantung jinak [atrial flutter],” demikian pernyataan resmi klub seperti dilansir Espnfc, Minggu (4/10/2015).

Advertisement

“Setelah menjalani tes dan konsultasi dengan spesialis selama beberapa hari, disarankan sang pemain melakukan operasi. Dia diharapkan bisa kembali ke skuat dalam waktu 30 hari,” imbuh pihak klub.

Tanpa Lichtsteiner, Juve menunjuk Andrea Barzagli di posisi bek kanan. Barzagli yang sudah sempat dimainkan bahkan telah membuat assist untuk gol Alvaro Morata.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif