Jatim
Minggu, 4 Oktober 2015 - 14:05 WIB

CAR FREE DAY MADIUN : Suara Muslim FM Ajak Sumbang Seribu Masker

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sukarelawan dari Suara Muslim FM mengumpulkan dana pembelian masker untuk disumbangkan kepada korban asap di Kalimantan dan Sumatra, Minggu (4/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun dimanfaatkan Suara Muslim FM untuk menggalang sumbangan seribu masker bagi korban asap di Kalimantan dan Sumatra.

Madiunpos.com, MADIUN — Suara Muslim Radio Network atau akrab disapa Suara Muslim FM menggalang sumbangan seribu masker di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (4/10/2015) pagi. Seribu masker itu diharapkan bisa membantu warga di Sumatra dan Kalimantan yang terkena bencana asap.

Advertisement

“Setiap dua pekan sekali kami membuka donasi di arena CFD Madiun untuk membantu saudara kita yang terkena musibah. Kali ini kami membuka donasi untuk korban asap di Kalimantan dan Sumatra,” kata Bisnis Development Suara Muslim Radio Network, Denny Baskoro, kepada Madiunpos.com, Minggu.

Denny menyebut korban asap di Kalimantan dan Sumatra kurang tertangani dengan maksimal oleh pemerintah. Menurut dia, masyarakat perlu turut serta turun ke jalan untuk membantu dalam upaya penanganan musibah asap itu.

Dalam mengoordinasi sumbangan masker bagi korban asap itu, sambung Denny menjelaskan, Suara Muslim FM menggandeng sejumlah pihak. “Kami merangkul berbagai pihak untuk membuka donasi, seperti dengan KFC, Griya Al Quran, Pasaraya Sri Ratu, Jogja Printing, bahkan langsung dari pendengar Suara Muslim FM. Sebagian besar dari mereka melakukan donasi dengan memberikan barang untuk bisa kami jual. Hasil penjualan bakal disumbangkan,” jelas Denny.

Advertisement

Penggalangan sumbangtan bukan hanya dilakukan Suara Muslim FM saat kegiatan Car Free Day Madiun, menurut Denny, kesempatan memberikan sumbangan juga dibuka di waktu lain. Dia menjelaskan masyarakat Kota Gadis yang berminat untuk turut membantu korban asap di Kalimantan dan Sumatra bisa langsung hadir di Kantor Suara Muslim FM 88.5 Mhz Madiun di Jl. Raya Sambirejo 31, Madiun atau menghubungi nomor telepon 081553203815 atau 082244414997. Menurut Denny, Suara Muslim FM menerima sumbangan dalam bentuk apa pun.

“Selain di Madiun, Suara Muslim FM juga ada di Surabaya dan Lumajang. Kami transparan dalam mengumpulkan uang donasi. Kami juga menjalin kerja sama dengan lembaga managemen infak. Sebenarnya kami menerima bantuan dalam bentuk apa pun, tapi pada akhirnya donasi kali ini akan memberikan bantuan maskes untuk korban asap,” terang Denny di Car Free Day Madiun.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif