Sport
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 22:30 WIB

THAILAND OPEN 2015 : Tekuk Wakil Korsel, Ihsan Maulana ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ihsan Maulana (Badmintonindonesia.org)

Thailand Open 2015 babak semifinal yang mempertemukan Ihsan Maulana vs Jeon Hyeok Jin berhasil dimenangi Ihsan.

Solopos.com, NONTHABURI — Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, melesat ke babak final Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Di semifinal, ia mengalahkan wakil Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin, dengan skor 21-15 dan 21-17, Sabtu (3/10/2015).

Advertisement

Melawan pemain Korea tersebut, Ihsan mengaku masih menggunakan strategi yang sama yang ia gunakan sebelumnya. Reli-reli panjang dan bermain lebih sabar dari lawan, menjadi kunci sukses Ihsan untuk babak final Thailand Open 2015.

“Kalau dari strategi hari ini enggak jauh beda dari kemarin. Secara permainan saya lebih banyak pegang di depan, lebih yakin lah sama pegang depannya. Tadi saya main sabar, all out aja di lapangan. Intinya percaya diri aja mau main dengan strategi apapun,” kata Ihsan, dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu.

Meski tampil percaya diri menghadapi Jeon, Ihsan mengaku sempat khawatir tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di semifinal Thailand Open 2015.

Advertisement

“Saya dan Jeon hitungannya sepantaran. Pas awal-awal sempat mikir sih, kalau sama pemain sepantaran itu justru kadang lebih sulit. Kalau sama yang lebih senior kan malah kita main lepas aja,” ujar atlet yang besar dengan klub Djarum Kudus tersebut.

Namun, akhirnya Ihsan berhasil mengatasi pertandingannya dengan Jeon. Dalam waktu 41 menit, Ihsan sukses merebut kemenangannya di semifinal Thailand Open 2015.

Di babak final Thailand Open 2015, Ihsan akan ditantang oleh pemain senior dari Korea Selatan, Lee Hyun Il. Lawan pemain yang lebih senior, Ihsan mengaku siap bermain capai dan mempersiapkan mental lebih matang.

Advertisement

“Satu hal yang harus dipersiapkan itu mental. Saya harus berani capek. Karena dia punya pukulan yang bagus, enggak gampang buat matiin dia. Besok harus berani capek. Karena tinggal selangkah lagi, jalani aja, lihat gimana besok, yng penting nothing to lose aja,” tambahnya lagi.

Mencapai babak final merupakan suatu hal yang luar biasa bagi Ihsan. Apalagi untuk sampai ke babak puncak, Ihsan harus menaklukkan pemain-pemain yang lebih senior darinya. Tak tanggung-tanggung, Ihsan bahkan mengalahkan unggulan pertama Thailand Open 2015, Son Wan Ho, dari Korsel, di perempat final lalu.

Lee Hyun Il sendiri sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka. Lee menang 21-17 dan 21-13 dalam waktu 35 menit atasHayom di semifinal Thailand Open 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif