Otomotif
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 21:45 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Bocor! Ini Penampakan Satria FU150 Injeksi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocoran Suzuki Satria FU150 injeksi. (Laskar-suzuki.com)

Sepeda motor terbaru Suzuki Satria FU150 mulai menampakkan diri di Internet.

Solopos.com, SOLO – Meski belum diluncurkan, sosok sepeda motor Suzuki Satria FU150 bermesin injeksi sudah bocor di Internet. Sekilas, bodinya terasa lebih berisi dengan radiator besar yang tampak mengintip dari bagian dalam.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, bocoran wujud sepeda motor Suzuki Satria FU150 injeksi kali pertama diunggah oleh laman Laskar-suzuki, Jumat (2/10/2015). Akan tetapi laman itu mengatakan bentuk Satria FU150 dalam bocoran itu masih belum final.

“Penampakan masih Trial 1 bukan final dari Satria injeksi radiator. Jadi masih terbuka kemungkinan revisi dan penyempurnaan di beberapa bagian bodi terutama buritan dan di sekitar mesin,” tulis laman tersebut.

Sama seperti dalam sketsa digital, lampu depan calon rival Honda Sonic 150R itu kini dibuat sedikit lebih tebal. Hal itu merupakan imbas dari dipakainya lampu LED yang memiliki komponen rumit dan membutuhkan ruang lebih.

Advertisement

Ketimbang versi lawasnya,  suspensi depan Satria FU150 terbaru tampak naik satu tingkat menjadi lebih besar. Ukuran ban pun disebut-sebut lebih lebar meski tidak terlihat jelas dalam foto bocoran tersebut.

Urusan panel meter, motor bergaya ayam jago itu telah dibekali layar LCD yang akan menampilkan spidometer, odometer dan tacometer. Sama seperti pada Sonic 150R, besaran torsi nantinya juga akan ditampilkan dalam sinyal berbentuk bar.

Menanggapi keluhan pengguna Satria FU150 versi lawas, Suzuki kini juga memberi sedikit bagasi di bawah jok. Kendati tidak terlalu luas, rasanya ruangan itu cukup untuk menyimpan jas hujan dan peralatan tool kit.

Advertisement

Karena sepeda motor Suzuki Satria FU150 injeksi sudah memasuki fase Trial 1, pengamat otomotif Iwan Banaran memprediksi motor yang menggendong mesin 155 cc itu bakal dirilis antara Desember 2015 hingga awal Januari 2016.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif