News
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 16:30 WIB

PESAWAT AVIASTAR HILANG : Petunjuk Nihil dan Cuaca Buruk, Pencarian Lewat Udara Dihentikan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat twin otter Aviastar (aviastar.biz)

Pesawat Aviastar yang hilang kontak hingga kini belum ditemukan.

Solopos.com, JAKARTA — Pesawat Aviastar jenis Twin Otter yang hilang dalam penerbangan dari Masamba menuju Makassar sejak Jumat (2/10/2015) sore, hingga kini belum ditemukan. Pencarian lewat udara terpaksa dihentikan sementara karena cuaca buruk di atas lokasi pencarian.

Advertisement

Pencarian yang dipimpin Basarnas hari ini, Sabtu (3/10/2015), menyisir lokasi yang dibagi menjadi empat area. General Manager Commercial Aviastar Mandiri, Petrus Budi Prasetyo, mengatakan pencarian dihentikan karena lokasi itu tertutup awan.

“Informasi yang kami terima, sudah tidak bisa dilakukan pencarian melalui udara karena cauca yang tidak memungkinkan di lokasi pencarian. Empat area tersebut sudah tertutup awam,” katanya dalam jumpa pers di Kantor Pusat Aviastar, Jakarta, yang ditayangkan sejumlah televisi nasional, Sabtu.

Pencarian lewat udara dilakukan dengan dua pesawat Twin Otter milik Aviastar dan sebuah helikopter TNI. Namun hingga saat ini, belum ada sinyal atau penampakan apapun yang ditemukan.

Advertisement

“Kita dua kirim kali penerbangamn twin otter, dan sekali helicopter dari Masamba ke Makassar, kemudian dari Makassar ke Siwa, ke Makassar. Sedangkan helikopter dari Makassar. Kami mencari dari sinyal HP, tapi tidak bisa menemukan. Karena cuaca sudah buruk, pesawat kembali ke Masamba,” katanya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB Soelistyo mengaku pihaknya gagal mendapatkan petunjuk apapun tentang lokasi pesawat hilang itu hari ini. “Saya gagal hari ini. Gagal karena sampai detik ini belum menemukan lokasi perkiraan jatuh atau crash-nya pesawat. Hari ini, yang kita lakukan adalah pencarian udara maupun darat yang sudah mulai tadi malam. Di lapangan ada 125 personel gabungan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif