Soloraya
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 06:10 WIB

PENDIDIKAN INDONESIA : Milad ke-57, UMS Siap Bekerja untuk Kemajuan Bangsa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung Universitas Muhammadiyah Surakarta (Istimewa)

Pendidikan Indonesia terus ditingkatkan. UMS yang genap merayakan ulang tahun ke-57 siap bekerja untuk kemajuan bangsa.

Solopos.com, SUKOHARJO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siap bekerja untuk kemajuan bangsa. Hal itu menjadi tema besar peringatan ulang tahun atau milad ke-57 UMS. Maknanya, UMS akan bekerja maksimal untuk menyiapkan generasi yang kelak akan memimpin bangsa ini.

Advertisement

Kepala Humas UMS, Anam Sutopo, mengatakan sebagaimana slogan pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini, yaitu kerja, kerja, kerja, UMS juga menerjemahkan semangat itu di lingkungan kampus. Sekitar 27.630 mahasiswa UMS tahun ini akan dipersiapkan UMS menjadi kader pemimpin bangsa. UMS berkomitmen untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat yang menguliahkan anaknya di UMS.

“Tahun ini jumlah mahasiswa baru UMS sekitar 7.300 orang. Kepercayaan masyarakat yang besar ini akan diimbangi dengan upaya UMS meningkatkan kualitas output agar memiliki daya saing tinggi,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (1/10).

Selain di bidang kemahasiswaan, terangnya, semangat UMS untuk bekerja bagi bangsa juga tercermin dengan kiprah UMS yang semakin nyata di masyarakat. Antara lain semakin banyaknya penelitian dosen UMS di bidang kemasyarakatan, banyaknya dosen UMS yang terlibat dalam berbagai bidang pembangunan, banyaknya kegiatan pengabdian masyarakat civitas akademika UMS.

Advertisement

Anam juga mengungkapkan UMS akan menggelar jalan sehat yang diikuti sekitar 7.000 orang, Minggu (4/10/2015). Mereka adalah civitas akademika UMS beserta keluarganya. Kegiatan itu digelar sebagai rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun atau milad ke-57 UMS. Jalan sehat akan dimeriahkan dengan pengundian aneka hadiah seperti sepeda motor, sepeda, televisi, lemari es dan lainnya. “Target panitia pesertanya sekitar 7.000 orang. Semoga bisa tercapai,” jelasnya.

Selain jalan sehat, terangnya, sebelumnya pada Sabtu (3/10/2015) akan digelar kongres mahasiswa pecinta alam tingkat nasional. Selanjutnya digelar festival band SMA tingkat Jawa Tengah, 10 Oktober 2015. Puncaknya pada 12 Oktober digelar upacara hari jadi UMS ke-57 dengan orator Zulkifli Hasan.

“Desember nanti masih ada seminar internasional tentang global warming,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif