News
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 19:30 WIB

PEMERKOSAAN GUNUNGKIDUL : Tersangka Dukun di Gua Langse, Diduga Korbannya Lebih dari Satu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pemerkosaan di Gunungkidul ini terjadi dan memakan korban seorang perempuan asal Kudus. Dia diperkosa di Gua Langse.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kasus karyawati salon asal Kudus yang diperkosa di Gua Langse, Gunungkidul, Kamis (1/10/2015), diduga bukan kali pertama yang dilakukan tersangka. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan polisi, tersangka yang merupakan seorang dukun itu diduga telah melakukan hal serupa pada korban lain.

Advertisement

Kejadian tersebut bukan yang kali pertama muncul. Pada malam sebelumnya, Rabu (30/9/2015), saksi yang bernama Indri juga mendapatkan perlakuan yang hampir mirip, namun tidak sampai berhubungan badan.

“Pelaku merupakan seorang dukun yang sering dimintai tolong untuk membantu pengunjung saat ritual di Gua Langse. Kemungkinan besar, korbannya tidak hanya satu sehingga kami terus melakukan penyelidikan,” ujar AKP Mustijat Priyambodo, kepada wartawan, Sabtu (3/10/2015).

Sementara itu, Kepala Polsek Purwosari Iptu Mursidiyanto menambahkan, saat ini tersangka bernama Kusrin itu masih dalam pemeriksaan intensif. Laki-laki asal Dusun Bromo, Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Jepara, itu pun masih bersikukuh tidak melakukan perbuatan ini dengan dalih saat kejadian ia sedang dirasuki roh halus.

Advertisement

“Kami tidak percaya begitu saja dengan pengakuan pelaku. Guna memperkuat bukti kejadian itu, kami sudah meminta keterangan dari korban dan beberapa saksi,” ungkap Mursidi. Atas perbuatan itu pelaku dijerat KUHP pasal 285 dengan ancaman 12 tahun penjara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif