Otomotif
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 08:30 WIB

MOBIL MITSUBISHI : Dikabarkan Pensiun, Sedan Lancer Malah Pamer Wajah Baru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitsubishi Lancer 2016. (Carscoops.com)

Mobil Mitsubishi Lancer batal disuntik dan masih dilanjutkan pengembangannya.

Solopos.com, TOKYO – Mobil Mitsubishi Lancer dipastikan tidak jadi pensiun tahun ini. Hal tersebut terbukti setelah pabrikan asal Jepang itu merilis foto sedan Lancer generasi terbaru. Apa saja yang berubah?

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Worldcarfans, Kamis (1/10/2015), sekilas tak banyak yang berubah pada Lancer generasi terbaru. Sedikit perubahan tampak pada grille, bentuk lampu utama serta hadirnya lampu LED Day Running Light di sekitar lampu kabut.

Beberapa berpendapat bahwa tampilan luar Lancer terbaru tidak seganas Lancer edisi sebelumnya. Kesan mobil reli pada sedan legendaris itu tampak memudar. Mungkin itulah yang mendasari Mitsubishi mencopot embel-embel Evolution pada Lancer terbaru itu.

Masuk ke dalam kabin, perubahan dapat dirasakan pada kursi pengemudi serta hadirnya fitur tambahan seperti climate control, voice control, wiper otomatis serta head unit dengan layar sentuh yang juga berfungsi sebagai alat navigasi dan sistem hiburan.

Advertisement

Nantinya mobil Mitsubishi Lancer akan hadir dalam tiga model, yakni Lancer ES, Lancer SEL dan Lancer GT. Sayangnya jantung mekanis sedan itu sama sekali tidak mengalami perubahan dari versi lawasnya, yakni 2.000 cc bertenaga 148 hp dengan transmisi CVT.

Akan tetapi khusus Lancer GT, Mitsubishi membekalinya dengan mesin 2.400 cc bertenaga 168 hp dengan pilihan transmisi manual lima percepatan beserta paket tambahan suspense sport, spoiler, pelek 18 inci dan sunroof.

Diprediksi, mobil Mitsubishi Lancer terbaru akan dijual di kisaran harga USD17.595 atau sekitar Rp258 juta di bursa mobil Jepang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif