Soloraya
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 06:40 WIB

KEBAKARAN SUKOHARJO : Mesin Boiler Pabrik Konveksi Kaus Terbakar, 5 Damkar Dikerahkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Kebakaran Sukoharjo menimpa pabrik konveksi kaus di Kecamatan Grogol.

Solopos.com, SUKOHARJO–Sebuah mesin boiler milik PT Surya Warna Putra yang terletak di RT 004/RW 004, Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol terbakar, Jumat (2/10/2015) sekitar pukul 09.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat, menyebutkan kejadian bermula ketika seorang operator mesin boiler melihat kepulan asap dari dalam mesin. Sontak, karyawan lainnya bergegas memadam kobaran api dengan peralatan seadanya. Mereka juga langsung menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) Sukoharjo.

“Ada lima unit mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Tiga mobil milik Damkar Sukoharjo, satu mobil asal Damkar Solo dan satu mobil asal Bakorwil II Solo. Kobaran api dapat dijinakkan sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Suprapto, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat.

Menurut dia, suhu mesin boiler itu sangat tinggi yakni mencapai 400 derajat celcius. Dia belum dapat menaksir kerugian material akibat kebakaran yang melalap mesin boiler pabrik konveksi kaus tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif