Sport
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 05:35 WIB

DESAKAN MUNDUR PRESIDEN FIFA : Didesak Coca Cola dan McDonald's, Blatter Bergeming

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Desakan mundur Presiden FIFA terus bergema, namun Blatter bergeming.

Solopos.com, ZURICH — Dua sponsor besar FIFA, Coca-Cola dan McDonald’s, sudah mendesak agar Sepp Blatter segera mundur dari jabatannya sebagai presiden FIFA. Namun Blatter bergeming, dia menolak dengan tegas.

Advertisement

Coca-Cola dan McDonald’s, yang merupakan sponsor besar FIFA sejak 1970 meminta Blatter secepatnya mundur demi kelancaran proses investigasi yang sedang dilakukan pihak kejaksaan Swiss.

Namun, Blatter awal pekan ini menegaskan dirinya tidak akan mundur karena merasa tidak ada sangkut paut dengan kasus yang tengah menimpa organisasi pimpinannya. Hal inilah yang dinilai dapat menghambat proses reformasi di tubuh FIFA yang sedang dilakukan sejak penangkapan besar-besaran para petingginya beberapa bulan silam

Tak lama setelah permintaan mundur itu muncul, Blatter melalui kuasa hukumya menegaskan bahwa dirinya tidak akan mundur karena merasa keputusan itu tidak akan membawa perubahan berarti untuk FIFA.

Advertisement

Maka itu, seperti yang ditegaskan sejak awal bahwa Blatter akan tetap jadi orang nomor satu di sana sampai pemilihan presiden baru pada Februari 2016.

“Karena Coca-Cola adalah sponsor besar bagi FIFA, Mr. Blatter dengan hormat menyatakan ketidaksetujuannya dan yakin bahwa pengunduran dirinya tidak akan membawa kebaikan untuk FIFA, ataupun mempercepat proses reformasi. Maka dari itu, dia tidak akan mundur,” ujar pengacara Blatter seperti dilansir CNN. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Presiden FIFA Sepp Blatter menolak tegas saat diminta mundur oleh sponsor FIFA. Ist/telegraph.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif