Sport
Jumat, 2 Oktober 2015 - 00:10 WIB

THAILAND OPEN 2015 : Melaju ke Perempatfinal, Ihsan Maulana Ditantang Unggulan Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Thailand Open 2015 telah bergulir. Ihsan Maulana Mustofa sukses melaju ke babak perempatfinal.

Solopos.com, NONTHABURI – Tunggal putra Indonesia, Ihasan Maulana Mustofa, berhasil melaju ke babak perempatfinal Thailand Open 2015. Hal itu terjadi setelah Ihsan mengalahkan tunggal putra Singapura Zi Liang Derek Wong di babak ketiga.

Advertisement

Bertanding di Thunder Dome, Kamis (1/10/2015), Ihsan menang atas Derek dua game langsung, 21-19 dan 21-13, dengan durasi 30 menit. Ihsan mengungkapkan kunci kemenangannya kali ini adalah bermain dengan senang. “Enggak tahu kenapa tadi dari masuk lapangan suasana hati saya enak aja. Happy mainnya. Enggak memikirkan menang atau kalah, dan enggak ada beban juga,” ujar Ihsan seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (1/10/2015).

“Walaupun saya beberapa kali melakukan kesalahan, saya tetap tenang, masih bisa senyum dan seperti memaklumi diri sendiri, saya juga bingung sendiri. Jadinya enggak kepikiran apa-apa. Tapi bukan berarti meremehkan lawan, lebih ke perasaan saya saja. Saya enggak tegang. Kalau main happy mau main seperti apap pun bisa. Bola-bola aneh yang saya hasilkan juga beberapa ternyata masih bisa masuk,” imbuhnya.

Ihsan mengawali pertandingan dengan mencuri poin pertama, 1-0. Ia pun terus memimpin tipis di awal dengan 3-1 dan 5-2. Permainan reli Ihsan rupanya cukup menyulitkan Derek yang mempunyai tipe pemain serang.  Meski harus bermain cukup ketat, Ihsan akhirnya berhasil mengamankan game pertama, 21-19.

Advertisement

Selanjutnya di game kedua, Ihsan bermain lebih baik. Di sisi lain, Derek justru banyak menciptakan kesalahannya sendiri. Bola-bola yang ia lepaskan kepada Ihsan banyak membentur net atau keluar dari lapangan. Ihsan kembali menang dengan skor 21-13 dan memastikan langkah ke babak perempatfinal.

Perempatfinal merupakan target yang dibebankan kepada Ihsan dan kini dia sudah mencapainya. Meski begitu Ihsan bertekad untuk terus melaju ke babak-babak selanjutnya. Di babak perempatfinal Thailand Open 2015, Ihsan akan berhadapan dengan unggulan pertama turnamen Son Wan Ho.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif