Teknologi
Jumat, 2 Oktober 2015 - 21:10 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Blackphone 2, Ponsel Android Teraman di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Blackphone 2. (Istimewa)

Smartphone terbaru Blackphone 2 akhirnya diperkenalkan.

Solopos.com, BERN – Silent Circle kembali merilis generasi terbaru smartphone Blackphone. Perusahaan yang baru saja pindah ke Swiss ini mengklaim ponsel bernama Blackphone 2 adalah yang paling aman di dunia.

Advertisement

Blackphone 2 adalah penerus Blackphone yang keluar awal tahun ini. Keunggulannya misalnya Pengguna Blackphone 2 bisa memilah informasi apa yang akan mereka bagi di setiap aplikasi. Seperti diketahui, sebagian aplikasi kadang menyimpan data personal pengguna, bahkan menyebarkan pada pihak lain seperti pengiklan.

Dilansir Detik mengutip laporan CNN, Jumat (2/10/2015), kemudian, Blackphone 2 memiliki software khusus yang mampu melakukan enskripsi untuk panggilan telepon serta pesan teks. Layanan ini gratis untuk tahun pertama, tapi kemudian berbayar US$13 per bulan setelahnya.

Tak cukup sampai di situ. Blackphone 2 punya dua pilihan mode. Pertama mode ponsel biasa dengan tingkat keamanan standar dan yang kedua bisa menjadi ponsel super privat yang anti penyadapan apapun.

Advertisement

Perusahaan Silent Circle yang membuatnya juga berjanji tidak akan memberikan data pengguna dalam bentuk apapun kepada pemerintah. Bahkan untuk mencegah pemerintah AS meminta data, perusahaan itu belum lama ini pindah dari AS ke Swiss.

Sistem operasi Blackphone memang Android tapi disebut Silent OS dan sudah banyak dimodifikasi agar aman. Blackphone kabarnya sampai diminati aparat hukum AS seperti FBI karena keamanannya yang tinggi.

Tapi harga Blackphone 2 tidak murah, mulai US$800 atau sekitar Rp11,2 juta. Spek kuncinya meliputi layar 5,5 inch full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, slot microSD, kamera 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel serta baterai 3.060 mAh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif