Sport
Jumat, 2 Oktober 2015 - 05:25 WIB

SKUAD PEMAIN PERSIS : Laskar Sambernyawa Juga Incar Pemain Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo muka-muka lama yang akan kembali dipanggil untuk memperkuat tim. JIBI/Solopos/dok

Skuad pemain Persis terbaru tak hanya berisi pemain lama, namaun manajemen juga menincar pemain baru.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo tak hanya akan memanggil muka-muka lama saat mempersiapkan timnya menghadapi serangkaian laga eksibisi dan kompetisi Divisi Utama (DU) musim depan.

Advertisement

Beberapa pemain baru yang sebelumnya tampil bersama tim lain baik di Piala Kemerdekaan maupun Piala Presiden juga masuk dalam daftar pemanggilan Persis.

Direktur Tehnik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, mengaku setidaknya ada tiga pemain baru yang nantinya bergabung dalam skuat anyar Laskar Sambernyawa. Ketiga pemain baru itu dua di antaranya merupakan pemain yang beberapa waktu lalu membela tim Indonesia Super League (ISL) di Piala Presiden dan satu pemain muda dari klub Divisi Utama (DU).

“Iya ada tiga pemain baru yang nanti akan kami minta untuk bergabung dengan Persis. Tapi, nanti saja kami sebutkan. Tunggu sampai mereka benar-benar datang,” ujar Totok saat dihubungi Espos, Rabu (30/9/2015).

Advertisement

Kendati enggan menyebutkan, Totok mengaku ketiga pemain itu menempati posisi gelandang, bek dan juga striker. Ketiganya juga tampil cukup gemilang bersama timnya dengan selalu masuk starting XI.

“Ketiganya saat ini dalam posisi free dan akan segera kami hubungi. Semoga mereka mau bergabung dengan Persis. Toh, mereka juga memiliki ikatan cukup kuat dengan Persis,” imbuh Totok.

Seandainya ketiga pemain ini bergabung, skuat Persis pun dipastikan akan semakin komplet. Jika ketiganya masuk, total Persis pun akan memiliki kekuataan sebanyak 26 pemain, di mana 19 di antaranya merupakan muka lama dan empat lainnya adalah pemain muda yang saat ini tergabung di Puslat Persis Solo Muda.

Advertisement

Seluruh pemain itu akan menjalani latihan guna menghadapi beberapa laga eksibisi salah satunya melawan Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, 11 Oktober nanti. Selain itu, tim ini juga dipersiapkan guna menghadapi laga-laga persahabatan yang akan digelar Persis guna memperingati hari jadinya yang ke-92 yang diyakini jatuh pada 8 November mendatang.

“Saat ini kami masih menunggu jadwal kompetisi baru. Tapi, sebelum itu enggak ada salahnya kami membangun kekuatan. Toh, sebelum jadwal kompetisi keluar kami berencana mengikutsertakan para pemain di beberapa agenda eksibisi,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi.

Selama menggelar persiapan, Sapto mengaku tidak akan membebani para pemain dengan peraturan yang ketat. Para pemain tetap diizinkan untuk tampil di berbagai turnamen antarkampung (tarkam) yang mereka ikuti.

“Selama persiapan enggak masalah jika pemain ikut tarkam selama masa persiapan. Toh, itu juga bagus untuk menambah jam terbang mereka. Tapi, kalau pas Persis memiliki jadwal bertanding, para pemain harus lebih mengutamakannya,” terang Sapto. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif