Otomotif
Jumat, 2 Oktober 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR SUZUKI : Inikah Senjata Suzuki Jegal Scoopy dan Fino?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Hustler Scoot. (Carascoops.com)

Sepeda motor Suzuki Hustler punya tampang retro dan unik.

Solopos.com, TOKYO – Di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Suzuki hadir membawa sepeda motor Suzuki Hustler Scoot. Sama seperti Honda Scoopy dan Yamaha Mio Fino, skuter matik (skutik) konsep itu juga punya tampang retro yang unik.

Advertisement

Seperti dilansir laman Carscoops, Kamis (1/10/2015), sepeda motor Suzuki Hustler Scoot memang terinspirasi dari mobil Suzuki Hustler yang sama-sama memiliki desain nyentrik namun andal melibas segala medan.

Sama seperti versi mobilnya, Hustler Scoot juga mengedepankan konsep desain serba kotak dengan warna cerah. Hal itu tampak dari sepatbor depan, tebeng, dashboard, bodi samping, serta jok.

Kesan futuristik sangat terasa ketika melihat setangnya yang simpel dan terbuat dari besi kotak tebal. Lampu depannya yang minimalis juga tampak unik karena desainnya tidak umum. Sepertinya lampu tersebut sudah menggunakan LED.

Advertisement

Bagasi Suzuki Hustler Scoot. (Carscoops.com)

Kepraktisan tampaknya juga menjadi poin utama pada skutik retro besutan Suzuki itu. Hustler Scoot memiliki bagasi di bawah jok yang termasuk paling luas di kelasnya. Suzuki mengklaim bagasi itu mampu memuat raket tenis.

Jika masih kurang luas, Suzuki juga memberi bagasi tambahan berbentuk mirip koper dan dapat diletakkan di tengah-tengah dashboard. Masih kurang luas juga? Tenang, di belakang jok sudah tertanam braket untuk menyangga bagasi yang umumnya berbentuk mirip rice cooker.

Advertisement

Urusan mesin tidak dijelaskan secara detail, namun Suzuki memberi sedikit bocoran bahwa sepeda motor Suzuki Hustler Scoot dibekali mesin 50 cc satu silinder air cooled. Akan tetapi jika melihat desainnya, dapat dipastikan skutik itu dibuat untuk kepentingan gaya bukan performa.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif