Otomotif
Jumat, 2 Oktober 2015 - 11:15 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Begini Tampilan Utuh Honda CBR250RR

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Motor konsep yang diduga Honda CBR250RR. (Newspress.co.uk)

Sepeda motor Honda CBR250RR akan menampakkan wujud aslinya di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Setelah muncul sepotong-sepotong, kini sepeda motor Honda CBR250RR menampakkan diri secara utuh. Mengusung desain agresif, motor 250 cc itu disebut Honda sebagai Light Weight Super Sports.

Advertisement

Dilansir laman Newspress, Kamis (1/10/2015), Honda baru saja merilis foto sepeda motor sport fairing terbaru berkelir hitam. Pabrikan berlambang sayap mengepak itu mengatakan motor itu akan diperkenalkan di pameran otomotif Tokyo Auto Show (TAS) 2015 sebagai motor konsep.

“Motor Light Weight Super Sports ini terinspirasi dari arsitektur pesawat terbang dan menampilkan aura kencang, solid, tajam, dan agresif,” tulis Honda dalam caption foto yang mereka unggah.

Kendati demikian Honda tidak menjelaskan dengan tegas bahwa kuda besi itu merupakan CBR250RR atau sepeda motor terbaru yang lain.

Advertisement

Melihat istilah Super Sports yang disematkan, umumnya istilah tersebut digunakan Honda pada motor gedenya di kelas 600 cc ke atas. Namun perlu dicermati, istilah tersebut diawali dengan kata Light Weigh yang memiliki makna berbobot ringan.

Sehingga dapat dipastikan motor tersebut akan dibekali mesin dengan kapasitas di bawah 600 cc.

Pengamat otomotif Iwan Banaran kepada Solopos.com juga meyakinkan motor dalam foto yang diunggah Honda adalah CBR250RR. Sebab tampilan depan dan tarikan garisnya mirip dengan bocoran CBR250RR yang sempat ditampilkan majalah Young Machine bulan lalu.

Advertisement

Seperti diketahui, sepeda motor Honda CBR250RR akan dibekali mesin 250 cc dua silinder. Sayangnya masih belum jelas dua silinder itu memakai model V Twin atau Inline. Motor terbaru itu hadir sebagai pengganti CBR250R yang saat ini masih menggunakan satu silinder.

Kabarnya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga telah diberi perintah oleh Honda Jepang untuk memproduksi Honda CBR250RR untuk pasar ASEAN.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif