News
Jumat, 2 Oktober 2015 - 18:07 WIB

Pesawat Aviastar Hilang Kontak di Rute Masamba-Makassar, Ini Daftar Penumpang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat twin otter Aviastar (aviastar.biz)

Pesawat Aviastar hilang kontak dalam penerbangan dari Masamba menuju Makassar.

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah pesawat yang dioperasikan maskapai Aviastar jenis twin otter dinyatakan hilang kontak dalam penerbangan dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menuju Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10/2015).

Advertisement

Pesawat tersebut diketahui membawa 10 orang yang terdiri atas seorang pilot, satu kopilot, satu teknisi, empat penumpang dewasa, satu anak-anak, dan seorang bayi. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber menyebutkan, pesawat tersebut berangkat dari Masamba pada 14.25 Wita dan dijadwalkan tiba di Makassar pada pukul 15.39 Wita.

Hal itu dibenarkan Humas Kementerian Perhubungan, JA Barat. “Pesawat twin otter, registrasi DHC6/PKBRM,” ujarnya saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (2/10/2015).

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo, dalam wawancara via telepon yang ditayangkan live di Metro TV, Jumat petang, menyatakan pesawat diperkirakan hilang kontak di lokasi yang berjarak 20 mil dari Masamba menuju Makassar.

Advertisement

“Saat ini yang penting sudah menghitung kemungkinan. Kami prediksi lokasi 20 mil dari Masamba, ya di rute Makassar-Masamba, saya kira tidak jauh-jauh dari itu. Tim kami sudah berangkat ke sana, kemudian Pos SAR di Bone, sudah bergerak ke perkiraan tempat itu, yang lain menyusul,” kata Soelistyo.

Tim SAR yang berjumlah 12 orang kini sedang menuju ke titik tersebut dengan perlengkapan rescue. Mengingat hari sudah malam di lokasi, pencarian akan dilakukan sepagi mungkin esok hari. Diperkirakan, tim akan mencapai lokasi sekitar 2,5 jam.

Berikut daftar manifes sementara:

Advertisement

Pilot bernama Iri Afriadi
Kopilot Yudit
Teknisi Sukris
Penumpang
– Nurul Fati
– Risa Valentine
– Riza Arman
– Shaki Arqam
– M. Nasir
– Afif (bayi)
– Raya (bayi)

Sumber: Metro TV

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif