Sport
Jumat, 2 Oktober 2015 - 22:00 WIB

PERSIS SOLO : Match fee Dipenuhi, Persis Terima Tantangan Persibas Banyumas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis tengah bertanding dalam sebuah laga uji coba di Stadion Manahan Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Persis Solo akan memenuhi tantangan Persibas Banyumas setelah dipastikan ada match fee.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memastikan diri memenuhi tantangan Persibas Banyumas untuk melakoni laga eksibisi di Stadion Satria, Purwokerto, Banyumas, Minggu (11/10/2015) mendatang. Keputusan tersebut tak terlepas permintaan match fee yang siap dipenuhi oleh manajemen Laskar Bawor, julukan Persibas.

Advertisement

Direktur Tehnik dan Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, enggan menyebutkan berapa besar jumlah match fee yang akan diterima dari Panpel Persis. Namun, ia mengklaim besarnya match fee itu tidak sebesar ketika timnya memenuhi undangan tampil di turnamen amatir.

“Jumlahnya memang enggak seberapa. Bahkan sangat jauh dari match fee yang kami terima di Piala Kemerdekaan. Tapi, kami mau karena melihat itikad baik dari Persibas. Apalagi mereka juga siap menanggung biaya akomodasi dan transportasi. Selain itu, kami dan Persibas juga memiliki tujuan yang sama, yakni sama-sama mempersiapkan tim untuk kompetisi musim depan,” klaim Totok saat dihubungi Solopos.com, Jumat (2/10/2015).

Dengan keputusan ini, Totok pun meminta skuatnya untuk segera bersiap. Ia mengaku saat ini sudah menghubungi para pemain yang dipersiapkan untuk tampil dalam laga eksibisi itu.

Advertisement

Hanya saja hingga saat ini perizinan dari pihak pengelola Stadion Sriwedari untuk timnya menggelar latihan belum turun. Ia pun berharap perizinan itu bisa segera turun agar mulai pekan depan timnya sudah bisa menjalani latihan secara intensif.

“Intinya semua pemain sudah kami hubungi, terutama yang berdomisili di sekitar wilayah Soloraya, termasuk Eki Nur Hakim. Kalau yang luar kota, mungkin nanti menyusul,” beber Totok.

Eki memang menjadi satu dari tiga pemain baru yang diminta bergabung dengan Persis Solo. Namun, dari ketiga hanya bek yang beberapa waktu lalu tampil bersama Persela Lamongan di kancah Indonesia Super League (ISL) dan Piala Presiden 2015 itu yang sudah dihubungi pihak manajemen.

Advertisement

Pertimbangan manajemen mengutamakan Eki daripada dua pemain bidikan lainnya tak terlepas dari domisilinya yang berada di wilayah Soloraya, yaitu Tanon, Sragen. Selain itu, Eki juga memiliki kedekatan dengan beberapa pemain maupun staf kepelatihan Persis Solo karena masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo.

“Sudah. Tadi sudah dia sudah saya hubungi dan menyatakan kesanggupannya. Mungkin, dia sudah bisa gabung saat latihan perdana nanti,” tutur asisten pelatih Persis sekaligus salah satu staf pengajar di UTP Solo, Pipit F. Yulianto.

Sementara itu, Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, mengaku kick off laga eksibisi kontra Persibas Banyumas akan digelar malam hari atau pukul 19.30 WIB. Sehingga, Persis Solo pun tinggal memiliki waktu kurang dari sepekan untuk menjalani persiapan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif