Soloraya
Jumat, 2 Oktober 2015 - 18:15 WIB

PEMKAB KLATEN : 29 Orang Mendaftar Seleksi Jabatan Eselon IIB

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Pemkab Klaten membuka lowongan untuk mengisi jabatan eselon IIB.

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 29 orang mendaftarkan diri guna mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan eselon IIB.

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Edy Hartanta, mengatakan pendaftaran ditutup pada Kamis (1/10/2015). Seperti diketahui ada enam jabatan eselon IIB yang kosong selama beberapa waktu terakhir. Jabatan yang kosong yakni Kepala Bappeda, Kepala Bapermas, Kepala Dinkes, Kepala BPBD, serta dua posisi staf ahli.

Ada 73 PNS di Klaten yang berpotensi mengikuti seleksi tersebut. Namun, dari pendataan ada 34 orang yang memungkinkan mengisi kekosongan enam jabatan tersebut melihat dari kompetensi mereka.

“Setelah dilakukan pendaftaran, ternyata ada 29 orang yang mengajukan berkas hingga hari terakhir pendaftaran,” jelas dia, Jumat (2/10/2015).

Advertisement

Hanya, belum diketahui berkas yang diajukan sudah memenuhi syarat atau belum. Hal ini lantaran sebagian berkas yang dikirimkan masih terutup dan baru dibuka setelah digelar rapat bersama panitia seleksi (pansel).

“Kepastiannya yang mengisi siapa-siapa baru diketahui setelah tim pansel rapat. Begitu pula soal seluruh posisi jabatan yang kosong ada pendaftarnya atau tidak,” katanya.

Ketua Tim Pansel, Triyono, mengatakan informasi yang diterima dari Sekretariat Seleksi ada 29 pelamar lowongan seleksi jabatan eselon IIB rinciannya yakni 26 pelamar mengajukan berkas secara langsung sementara tiga pelamar mengajukan berkas melalui e-mail.

Advertisement

“Untuk yang tiga pelamar mengirim melalui e-mail sudah terbaca mereka mendaftar untuk mengisi jabatan mana yang kosong. Sementara, 26 pelamar itu mengajukan berkas tetapi belum dibuka. Baru diketahui sebarannya setelah nanti dilakukan pertemuan membuka berkas,” ujar dia.

Advertisement
Kata Kunci : Pemkab Klaten PNS Klaten
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif