Otomotif
Jumat, 2 Oktober 2015 - 10:40 WIB

PELEMAHAN RUPIAH : Belum Meluncur, Harga Honda BR-V Bisa Naik Rp10 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda BR-V meluncur di GIIAS 2015. (Liputan6.com)

Pelemahan rupiah membuat mobil Honda BR-V bisa mengalami kenaikan harga meski belum meluncur.

Solopos.com, JAKARTA – Rupiah yang terus melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) mengambil ancang-ancang menaikkan harga mobil Honda BR-V meski mobil itu belum diluncurkan.

Advertisement

Kendati demikian, pabrikan mobil berlambang H tegak itu berjanji kenaikan harga mobil Honda BR-V tidak akan lebih dari Rp10 juta.

“Saya tahu dolar sedang berat, tapi sesuai komitmen kami kalau ada kenaikan harga BR-V tidak akan lebih dari Rp10 juta dari yang dijanjikan,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Purnajual HPM seperti dilansir laman Detik, Kamis (1/10/2015).

Seperti diketahui, saat ini Honda BR-V telah mengantongi pesanan hingga 2.500 unit sejak diperkenalkan kali pertama Agustus 2015 lalu.

Advertisement

Kala itu HPM mengumumkan mobil small sport utility vehicle (SUV) yang mampu memuat tujuh penumpang (7-seater) tersebut akan dijual di kisaran Rp230 juta-Rp265 juta dan sampai ke tangan konsumen antara Januari-Februari 2016.

Jika benar akan ada kenaikan harga, itu berarti banderol termahal mobil Honda BR-V adalah Rp275 juta. Lantas bagaimana jika ternyata harga akhirnya nanti lebih mahal dari angka tersebut?

“Kami sudah janji ke konsumen batas naiknya itu Rp10 juta. Lebih dari itu, konsumen bisa membatalkan pesanan. Uang tanda jadi pun akan kembali ke tangan pemesan,” terang Jonfis sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Advertisement

Seperti diketahui, mobil Honda BR-V merupakan mobil yang dikembangkan dari basis Honda Mobilio. Tidak seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang memiliki kandungan lokal di angka 85 persen, Honda BR-V masih di angka 70 persen sehingga kemungkinan harganya naik lebih besar.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif