Sport
Jumat, 2 Oktober 2015 - 05:35 WIB

LIGA EUROPA : Sion Imbangi Liverpool 1-1 di Anfield

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Alberto Moreno duel lawan pemain Sion Ebenezer Assifuah. JIBI/Reuters/John Sibley

Liga Europa laga fase grup antara Liverpool vs Sion berakhir imbang 1-1.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool kembali gagal meraih poin penuh di kandang sendiri dalam lanjutan laga fase grup Liga Europa. Kali ini The Reds diimbangi klub Swiss, Sion, 1-1 setelah sempat unggul lebih dulu.

Advertisement

Pada laga kedua Grup B yang dihelat di Anfield, Jumat (2/10/2015) dinihari WIB, Liverpool tampil dominan dengan menciptakan 17 tembakan di mana 8 tepat sasaran plus 66 persen ball possesion. Sementara, Sion punya 10 tembakan dengan empat on target.

Liverpool unggul cepat di menit keempat lewat Adam Lallana sebelum dibalas Sion lewat gol Ebenezer Asefuah.

Hasil imbang kedua beruntun seusai diimbangi Bordeaux di matchday 1 membuat mereka tertahan di peringkat kedua dengan dua poin. Sementara, Sion di posisi puncak klasemen dengan empat poin.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, empat menit laga berjalan, Liverpool sudah memimpin 1-0 berkat gol Adam Lallana. Berawal dari pergerakan Divock Origi yang menusuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan ke depan gawang. Di sana ada Lallana yang menyonteknya ke dalam gawang.

Sion menyamakan skor pada menit ke-18 diawali crossing Xavier Koussasi ke kotak penalti. Ebenezer Assifuah menerima dengan dada usai mengalahkan Nathaniel Clyne, dan dari sudut sempit menaklukkan Simon Mignolet di bawah gawang.

Liverpool meningkatkan intensitas serangannya untuk segera memimpin lagi. Tapi usaha mereka kerap sia-sia karena tumpulnya lini depan dengan banyaknya peluang terbuang.

Advertisement

Masuk babak kedua, Liverpool menekan terus pertahanan Sion tapi lagi-lagi ketidakmampuan lini depan memanfaatkan peluang yang ada membuat gol tak kunjung hadir. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne (Moreno 45′), Can, Toure (Sakho 76′), Gomez; Allen, Rossiter, Lallana; Ibe, Origi, Ings (Coutinho 61′)

Sion: Vanins; Zverotic, Lacroix, Ziegler, Modou Jagne; Edimilson Fernandes, Salatic, Kouassi; Assifuah (Birama 86′), Konate (Bia 89′), Carlitos

Advertisement
Kata Kunci : Liga Europa Liverpool Sion
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif