Entertainment
Jumat, 2 Oktober 2015 - 09:15 WIB

KONSER MUSIK : Tompi bakal Tampil dalam Konser Amal Bareng Difabel

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tompi (Instagram.com)

Konser musik di Alila Hotel menghadirkan Tompi.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi pop yang juga berprofesi sebagai dokter bedah, Tompi, bakal tampil dalam gelaran konser amal Scarfest 2015 bertajuk Inspire di Alila Hotel Solo pada 1 November 2015 mendatang.

Advertisement

Dalam konser amal untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu, sejumlah penyandang cacat di Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Solo akan ikut unjuk gigi.

Mereka bakal menyuguhkan sajian lagu dan aneka jenis permainan musik mulai dari piano, gitar, drum, hingga musik perkusi.

Ketua II Scarta Festival 2015, Reza Satria Nugraha, 20, mengungkapkan meski memiliki keterbatasan, ada banyak penyandang cacat di Kota Solo memiliki kelebihan dalam bermusik.

Advertisement

Reza menambahkan pemilihan Tompi sebagai guest star dalam acara konser amal tersebut tak lepas dari empati dan latar belakang Tompi sebagai dokter. Dia mengakui, menghadirkan Tompi gampang-gampang susah karena Tompi juga sibuk menjalani profesinya sebagai dokter bedah.

Para pengunjung dan penggemar Tompi rencananya diberi kesempatan untuk menyapa idolanya dalam meet and greet pada sore di hari yang sama sebelum konser dimulai.

“Tapi untuk meet and greet ini masih kami negosiasikan waktunya juga sih waktunya, karena harus menyesuaikan dengan jadwal yang bersangkutan,” terang koordinator Humas Scarta Festival 2015, Fiarry Fikaris, 19, atau yang akrab disapa Fiki, saat dijumpai di Fakultas Kedokteran UNS, Kamis (1/10/2015) sore.

Advertisement

Lebih lanjut, Fiki mengatakan separuh dari hasil penjualan tiket konser amal tersebut akan disumbangkan ke YPAC Solo. Tiket dalam acara berkonsep exclusive concert dengan kuota 1.620 kursi tersebut dibanderol Rp80.000-Rp350.000 per lembar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif