News
Jumat, 2 Oktober 2015 - 08:30 WIB

KISAH UNIK : Mirip Bayi, Boneka Ini Bikin Geger!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Boneka mirip bayi milik Janaih (Mirror.co.uk)

Kisah unik terjadi di West Midlands.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Alangkah terkejutnya Janaih Rattray, 10, kakaknya Delesia, 20, dan ibunya Carole Johnson, 43, saat melihat kaca mobil mereka pecah. Peristiwa itu karena boneka unik Janaih yang terlihat seperti bayi asli.

Advertisement

Kisah unik ini bermula saat Janaih meninggalkan bonekanya di jok belakang mobil yang dikendarai sang kakak, Delesia. Delesia dan Janaih hendak menjemput sang ibu, Carole, di Russells Hall Hospital, di Dudley, West Midlands, pada 14 September 2015 lalu.

Sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (1/10/2015), ada seseorang yang melaporkan ke pihak kepolisian lantaran melihat bayi ditinggal begitu saja di mobil dalam keadaan terbungkus selimut.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (1/10/2015), ada seseorang yang melaporkan ke pihak kepolisian lantaran melihat bayi ditinggal begitu saja di mobil dalam keadaan terbungkus selimut.

Pihak  kepolisian pun ikut panik dan akhirnya memecah kaca mobil Delesia, lalu meninggalkan catatan agar Delesia segera menghadap petugas keamanan rumah sakit.

Janaih Rattray dan Delesia (Mirror.co.uk)

Advertisement

“Ketika aku kembali ke mobil aku lihat kaca di jok belakang sudah dipecah dan serpihan kaca ada di kursi,” kata Delesia yang belajar jurusan Kriminologi di Wolverhampton University.

“Aku pikir itu aneh dan kemudian aku menemukan catatan polisi untuk menghubungi mereka,” kata Delesia.

“Seseorang menelepon mereka [polisi] ada bayi di dalam mobil,” ujar Delesia.

Advertisement

“Beberapa perawat keluar dan meyakinkan bahwa itu bayi,” lanjutnya.

Sementara itu, Carole menjelaskan bahwa boneka unik itu memang sangat mirip  bayi dan diproduksi dalam jumlah terbatas.

“Boneka itu limited edition dan seorang kerabat memberi itu untuk Janaih,” kata Carole.

Advertisement

“Saya kira Anda bisa tahu dari tampilannya bahwa itu tidak asli,” kata Carole.

“Tangannya tidak bergerak dan mereka tidak berpindah,” jelas Carole.

Lantaran kesalahpahaman tersebut, pihak kepolisian di West Midlands, melalui perwakilannya Chief Inspector Phil Dolby menyatakan permintaan maaf dan mereka mengganti perbaikan kaca mobil dengan biaya sekitar Rp2 juta.

“Dua pegawai saya melakukan hal benar ketika menghadapi kepanikan yang mereka yakin itu adalah bayi, sendirian, dan sakit kritis terkunci di dalam mobil di parkiran rumah sakit,” ujar Phil.

Phil menuturkan sangat mengerikan melihat boneka yang mirip bayi itu terbungkus selimut dan hanya bagian kepalanya yang terlihat. Apalagi, pipi boneka itu juga kemerahan seperti bayi asli.

Pihak Carole dan dua anaknya pun tak mempermasalahkan pemecahan kaca mobil mereka, lantaran petugas kepolisian tak sepenuhnya keliru jika mengira boneka tersebut adalah bayi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif