News
Jumat, 2 Oktober 2015 - 09:15 WIB

KISAH TRAGIS : Dikira Bisikan Gaib, Ternyata Laba-Laba Bersarang di Telinga Wanita Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto laba-laba yang bersarang di telinga Li Peng. (Istimewa)

Kisah tragis dialami seorang wanita sal Tiongkok.

Solopos.com, FUJIAN – Diagnosa medis seorang perempuan asal Xianmen, Provinsi Fujian, Tiongkok, ini barangkali akan membuat bulu kuduk berdiri. Mengaku diganggu makhluk gaib, wanita ini ternyata mengalami masalah serius di telinganya.

Advertisement

Wanita bernama Li Peng sebelumnya mengeluh ada suara aneh yang selalu dia dengar di malam hari. Dia ketakutan lantaran suara itu terus mengganggunya sebelum tidur.

Beberapa pekan setelah suara aneh itu terus mengganggu, Li Peng merasa telinganya kesakitan. Dia akhirnya datang ke dokter.

Advertisement

Beberapa pekan setelah suara aneh itu terus mengganggu, Li Peng merasa telinganya kesakitan. Dia akhirnya datang ke dokter.

Li Peng masih ingat, masalah yang ia alami bermula saat ia dan pacarnya hiking berdua. Di tengah perjalanan, perempuan itu memanjat pohon, untuk mengambil buahnya.

Ia mengaku tak langsung pergi ke dokter untuk memeriksakan indra pendengarannya itu. Sebab, suara aneh, yang hanya bisa didengarnya itu, mungkin dikarenakan ia telah kerasukan roh jahat.

Advertisement

Meski tak memeriksakan diri ke dokter, Li Peng mengaku telah mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dan pil pereda migrain. Namun, tak mempan. Deritanya justru makin parah.

Tak ada pilihan lain, perempuan itu memeriksakan ke rumah sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter ahli telinga, hidung, dan tenggorokan (THT), Chen Zhaoyue menemuan biang kerok keanehan yang dialami Li Peng: seekor laba-laba yang hidup di telinga kiri pasien. Hewan arthropoda itu bahkan telah menenun jaring.

Advertisement

Upaya untuk mengeluarkan binatang itu dari telinga Li justru membuat si laba-laba berontak. Membuat pasien merasa sakit bukan kepalang.

Akhirnya dokter mencoba cara lain. Dengan meneteskan cairan tertentu ke laba-laba dan mengeluarkannya dengan sepasang pinset.

Setelah tindakan dilakukan, kondisi Li membaik. Dokter Chen mengatakan, laba-laba diduga masuk ke telinga pasiennya saat memanjat pohon untuk memetik buah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif