Entertainment
Jumat, 2 Oktober 2015 - 12:15 WIB

HARI BATIK NASIONAL : Artis-Artis Hollywood Pun Pakai Batik

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rachel Bison saat mengenakan busana batik (Etcfblog.com)

Hari Batik Nasional diperingati tiap tanggal 2 Oktober.

Solopos.com, SOLO — Hari Batik Nasional diperingati hari ini, Jumat (2/10/2015). Batik sebagai motif khas Indonesia dipakai pula oleh sejumlah artis Hollywood.

Advertisement

Adapun artis-artis Hollywood yang mengenakan busana bermotif batik adalah Paris Hilton, Jessica Alba, Rachel Bilson, Reese Witherspoon, Heidi Klum, dan Nicole Richie.

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Voguemagz, Jumat, batik sudah populer di mancanegara, karena batik dianggap menjadi motif yang sempurna untuk digunakan dalam pelbagai kesempatan, baik untuk gaun resmi atau busana harian.

Jessica Alba

Advertisement

Jessica Alba (Etcfblog.com)

 

Jessica Alba adalah artis Hollywood yang mengenakan busana bermotif batik, sebelum batik ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi oleh UNESCO, pada 2 Oktober 2009.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Thesuperficial, Jessica Alba mengenakan busana batik saat bintang film Fantastic Four tersebut menghadiri acara Step-Up’s Fourth Annual Fashion Forward Luncheon, Beverly Hills, 13 November 2004 silam. [Paris Hilton, Rachel Bison]

 

Paris Hilton

Paris Hilton (Contactmusic.com)

Dilansir Contactmusic, Paris Hilton mengenakan busana batik saat menghadiri suatu acara di Burbank, Los Angeles, California, 22 Oktober 2009 lalu. Pelantun Stars Are Blind tersebut mengenakan busana long dress berwarna ungu.

 

 

 

 

Rachel Bilson

Rachel Bison (Etcfblog.com)

Rachel Bilson tertangkap kamera pemotret saat memakai busana bermotif batik dengan warna putih-oranye. Sebagaimana dilansir Etcfblog, bintang film New York I Love You itu memadukan busana batiknya dengan sweater berwarna hitam. [Reese Witherspoon, Nicole Richie, Heidi Klum]

 

Reese Witherspoon

Reese Witherspoon (Etcfblog.com)

 

Reese Witherspoon tak mau ketinggalan mengenakan busana batik. Dilansir Etcfblog, pemain film Hot Pursuit itu memadukan busana batik berwarna birunya dengan jaket jeans.

 

 

 

 

Nicole Richie

Nicole Richie (Etcfblog.com)

Nicole Richie mengenakan selendang batik sebagai pemanis penampilannya. Tampak dalam foto yang diunggah Etcfblog, artis pemain reality show The Simple Life tersebut mengenakan selendang  batik berwarna hijau.

 

 

 

 

Heidi Klum

Heidi Klum (Etcfblog.com)

Heidi Klum tampak mengenakan busana bermotif batik modern dengan warna dominasi merah. Mantan model Victoria’s Secret tersebut memadukan luaran batiknya dengan tank top hitam dan celana jeans.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif