Soloraya
Kamis, 1 Oktober 2015 - 19:10 WIB

TEKNOLOGI INFORMASI : Sejam Buka Twitter, Edward Snowden Sedot 185.000 Follower

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Edward Snowden (JIBI/Reuters)

Teknologi informasi yang dibocorkan oleh Edward Snowden membuat dirinya dikenal. Sejam setelah membuka akun Twitter, ia mendapatkan 185.000 follower.

Solopos.com, SOLO – Edward Snowden kembali menyita perhatian publik setelah membuka akun di media sosial Twitter. Mantan kontraktor intelijen AS yang kini menjadi buronan itu langsung mendapat 185.000 pengikut setelah satu jam bergabung di Twitter.

Advertisement

Can you hear me now? [Dapatkah Anda mendengarku sekarang?]”, demikian tulis Edward Showden di kicauan pertamanya pada Selasa, (29/9/2015) waktu setempat.

Twitter mengukuhkan akun tersebut. Snowden telah mengumpulkan 185 ribu follower atau pengikut dalam waktu satu jam, dan pada saat berita ini diunggah, jumlah pengikutnya telah mencapai hampir 800 ribu. Ia hanya mengikuti satu akun, yaitu mantan majikannya, NSA.

Snowden dengan segera disambut oleh ahli astrofisika terkenal Neil deGrasse Tyson. Jawaban Snowden adalah, ”terima kasih sambutannya. Dan sekarang kita telah menemukan air di Mars! Apakah menurut Anda mereka memeriksa paspor di perbatasan? Saya sedang mencari teman.”

Advertisement

Diberitakan Okezone.com, Kamis (1/10/2015), Snowden merupakan kontraktor untuk Booz Allen Hamilton ketika ia membocorkan informasi mengenai program pengintaian Amerika kepada surat kabar Inggris The Guardian dan The Washington Post. Laporan pertama dimuat bulan Juni 2013, yang dengan segera menimbulkan kegemparan di dunia.

Dalam profil Twitter-nya, Snowden menggambarkan dirinya sebagai, “Saya dulu bekerja untuk pemerintah. Sekarang saya bekerja untuk publik. Direktur @FreedomofPress.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif