Teknologi
Kamis, 1 Oktober 2015 - 05:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Sony Luncurkan Sony Xperia C5 Ultra dan M5 di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Xperia M5 (Youtube)

Smartphone terbaru Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia  M5 di Indonesia resmi meluncur.

Solopos.com, JAKARTA — Belum lama menjajakan Xperia M4 dan Xperia C4 Ultra di Indonesia, Sony resmi menghadirkan smartphone terbaru Xperia M5 dan Xperia C5 Ultra di Indonesia.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Okezone, Rabu (30/9/2015), smartphone terbaru Xperia M5 dan Xperia C5 Ultra itu resmi meluncur Rabu (30/9/2015).

Menurut Head of Marketing Sony Indonesia, Ika Paramita, dua smartphone terbaru Xperia itu menyasar kalangan menengah dan diklaim menawarkan peningkatan dalam kamera, desain, baterai, dan kinerja.

“Kami membawa smartphone terbaru Xperia M5 dengan kamera lebih tinggi dari Xperia Z3+, namun dengan harga menengah,” Ika Paramita, di Jakarta, Rabu.

Advertisement

Salah satu contoh, Xperia M5 membawa kamera lebih tinggi dibanding Xperia Z3+ yang ada di kelas high end. Xperia Z3+ memiliki kamera 20,7 megapiksel (MP) sementara smartphone terbaru Xperia M5 beresolusi 21,5 MP.

Dikutip dari Phonearena, Rabu, spesifikasi smartphone terbaru  Xperia M5 cukup lengkap. Dengan layar 1080p 5 inci. Smartphone ini tahan debu dan air (IP68 bersertifikat).

Smartphone terbaru Sony Xperia M5 akan didukung oleh 64-bit, octa-core, mediatek MT6795 Helio X10. Handset baru yang menawarkan kamera belakang 21,5 MP dengan auto focus hybrid dengan kecepatan 0,25 detik, dan kamera menghadap ke depan 13 MP.

Advertisement

Fitur lain termasuk 3 GB RAM, 16 GB memori internal, dukungan kartu microSD, dan baterai  2600 mAh. Selain kamera yang lebih bagus, smartphone terbaru Xperia M5 didukung desain high end bahkan menyerupai Xperia Z3+.

Smartphone terbaru Xperia C5 Ultra memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Xperia C4 Ultra, namun memiliki bezel yang tipis.

Berbicara soal harga, smartphone terbaru Xperia C5 Ultra akan diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp4,7 juta, sedangkan M5 dilego seharga Rp5,9 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif